Kadispen Taliabu Monitoring Kegiatan ANBK dan Buka Lomba Hafalan Pancasila

Kadispen Taliabu, Citra Puspa Sari Mus saat melakukan monitor kegiatan ANBK di sekolah dasar. (Yasin/NMG)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Kepala Dinas Pendidikan (Kadispen) Kabupaten Taliabu, Citra Puspa Sari Mus, melakukan monitoring kegiatan Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Taliabu Selatan dan Kecamatan Tabona, Kamis (27/10).

Kedatangan Citra Puspa Sari Mus disambut antuasias dewan Guru dan siswa-siswi di sekolah yang dikunjungi.

Kadispen Citra Puspa Sari Mus disela-sela monitoring menyampaikan bahwa dirinya turun sekolah-sekolah ini agar memastikan kegiatan berjalan lanjar atau tidak.

“Sejauh ini Alhamdulillah proses ANBK berjalan tanpa ada kendala, baik itu sarana maupun prasarana. Begitu juga jaringan sampai saat ini kita menggunakan wifie di sekolah cukup lancar tanpa hambatan,” katanya.

Citra juga menyempatkan waktu mengecek ruangan sekolah yang rusak, termasuk plofon. Ia langsung memerintahkan kepala sekolah agar cepat membuat perencanaan dan memasukkan ke dinas agar diproses.

“Itu plafon sudah rusak, secepatnya masukan permintaan di bagian perencanaan agar direhab kembali,” pintanya.

Kadispen juga membuka kegiatan lomba hafalan Pancasila tingkat SD yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Ia berharap kepada guru-guru, terutama guru PKN agar selalu mengajarkan siswa-siswi tentang UUD, Pancasila dan Proklamasi. Sebab tanggal 15 November mendatang dia akan turun monitoring kembali dan membuat lomba hafalan Pancasila.

“Siapa yang tau hafal Pancasila saya akan kasih hadiah,” tungkasnya. (ysn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *