MAJANG  

Larangan Parkir di Depan Pasar Higienis Ternate Hanya Isapan Jempol

Tampak pedagang buah yang awalnya ditertibkan, kini diizinkan lagi berjualan di area parkir terlarang. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Upaya Dinas Perhubungan Kota Ternate merekayasa arus lalu lintas di depan Pasar Higienis dan Terminal Gamalama Ternate dalam rangka mengurai kemacetan yang terjadi di ruas jalan tersebut, tampaknya tak membuahkan hasil yang maksimal.

Amatan Nuansa Media Grup (NMG) di lapangan, baik pengendara roda dua maupun roda empat masih melakukan parkir di tempat terlarang yang dipasang pihak Dishub Ternate. Padahal sebelumnya Dishub bersama Polres Ternate melakukan penertiban, namun masih diabaikan masyarakat.

Selain itu, pedagang buah yang menempati di jembatan tersebut sebelumnya ditertibkan, tetapi kenyataannya Pemkot masih mengizinkan kembali 6 pedagang buah untuk kembali berjualan.

Bahkan, Sekretaris Dishub Ternate, Mochtar Hasjim, pernah menuturkan mereka yang parkir tempat terlarang ini bakal ditilang petugas Polres, tetapi nyatanya di lapangan tidak ada sanksi yang diberikan.

Dishub Ternate nampaknya tidak punya kekuatan sosialisasi yang kuat, sehingga larangan parkir hingga saat ini pun masih diabaikan. (udi/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *