Dicalonkan Demokrat, Thaib Armaiyn Siap Rebut Satu Kursi DPR RI

Thaib Armaiyn saat menyerahkan berkas pencalonan legislatif DPR RI yang diterima Ketua DPD Demokrat Malut. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Mantan Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn, menyatakan sikap maju DPR RI pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Thaib Armaiyn merupakan sosok yang tak asing lagi di kalangan masyarakat Maluku Utara. Ia merupakan mantan Gubernur Malut dua periode dan Ketua DPD Partai Demokrat Malut.

Thaib saat ditemui wartawan usai memasukkan berkas pencalonan ke DPD Demokrat Malut mengungkapkan keinginan dan motivasinya untuk maju DPR RI adalah untuk berbuat dan bekerja kepada rakyat.

“Yang pertama kecintaan saya terhadap Maluku Utara dan bangsa ini. Bagi saya, perjuangan belum selesai dan pengabdian tidak mengenal akhir. Jadi umur boleh bertambah, tapi semangat dan kemauan harus tetap tumbuh untuk berbuat kepada masyarakat,” katanya, Rabu (2/11).

Menurutnya, masih banyak hal yang harus ia perbuat, karena selama Gubernur dua periode belum merasa telah berhasil. Walaupun sudah banyak dirasakan oleh masyarakat, tapi karena banyak yang belum tercapai. Oleh karena itu, ia berjuang untuk rakyat tidak harus menjadi pejabat pemerintahan.

“Tapi di legislatif juga bisa. Di mana saja kalau niat kita berbuat untuk orang lain, mari. Motivasinya itu mau berbuat terus untuk masyarakat di Maluku Utara dan bangsa pada umumnya,” ujarnya.

Thaib optimis akan meraih suara maksimal pada Pemilu mendatang. Ini dilihat dari kondisi masyarakat yang ada. Dia juga berharap Partai Demokrat meraih suara terbanyak.

“Saya tetap optimis, walaupun absen di beberapa tahun momentum politik yang lalu. Saya yakin rakyat masih memilih saya jika mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI. Rakyat itu melihat jejak, belum tentu sekarang orang mendukung dari apa yang saya tinggalkan. Karena sudah rasakan apa yang saya bikin, dan saya yakin masyarakat masih mencintai saya,” tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Malut, M. Rahmi Husen menambahkan, pihaknya sangat bersyukur, karena Thaib Armaiyn bersedia untuk calon DPR RI dari Partai Demokrat.

“Kami bersyukur sekaligus bangga, tokoh pemersatu penengah konflik, Pak Haji Thaib bersedia untuk kami calonkan pada Pemilu 2024 sebagai Caleg DPR RI,” tuturnya.

Kata dia, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada seluruh jajaran ketika daftar Caleg itu sudah ditetapkan, maka akan bekerja dan berjuang all out untuk menyukseskan.

“Tekad kami adalah satu kursi partai Demokrat Maluku Utara di Senayan,” terang Wakil Ketua DPRD Malut itu. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *