Kadivpas: Petugas atau Warga Binaan Jangan Coba-coba Terlibat Narkoba

Deklarasi tolak Narkoba yang digelar di lapangan Rutan Kelas IIB Ternate. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate, menggelar deklarasi tolak Narkoba dan pekan olahraga warga binaan pemasyarakatan (WBP) bertempat di lapangan Rutan, Rabu (9/11).

Kepala Rutan Kelas IIB Ternate, Yudhi Khairudun, mengatakan pihaknya melaksanakan deklarasi anti narkoba itu yang lebih utama, karena kita harus siap berperang melawan narkoba jangan sampai ada yang kecolongan.

“Bangsa ini rusak kalau narkoba ini ada. Jadi ini dideklarasikan oleh seluruh petugas dan warga binaan. Muda-mudahan Rutan Kelas IIB bebas dari Narkoba,” ujarnya.

Selain deklarasi Narkoba, kata dia, pihaknya juga melaksanakan pekan olahraga untuk mempererat tali silaturahmi antara warga binaan pemasyarakatan dan petugas.

“Jika ada petugas Rutan yang terlibat Narkoba, kami tindak tegas. Karena tadi kami sudah berkomitmen ada yang melanggar, akan ditindak tegas dan dilaporkan ke pimpinan. Tidak ada tawar menawar dalam hal ini,” tegasnya.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara, Lili, menambahkan bahwa deklarasi tolak Narkoba ini dimulai dari Rutan Kelas IIB Ternate, dan ini digelorakan kepada seluruh UPT jajaran untuk melaksanakannya.

“Jangan saja pencitraan kami tolak, tapi implentasinya. Saya percayakan Pak Karutan untuk memimpin Rutan ini supaya zero Narkoba,” harapnya.

Ia menegaskan, jangan sampai dirinya mengetahui kalau ada petugas atau narapidana/warga binaan yang memakai ataau menyalahgunakaan Narkoba, maka itu sama saja dengan menggali kuburan sendiri.

“Saya sudah bilang tadi, jangan coba-coba gali kuburan sendiri. Untuk UPT yang lain saya ingatkan untuk bikin seperti ini,” tandasnya. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *