Kapolda Ingatkan Karo SDM: Lebih Teliti dan Berhati-hati

Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko. (Humas Polda Malut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko mengingatkan Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Juli Agung Pramono agar lebih teliti dan berhati-hati.

Ini disampaikan Kapolda menyusul calon siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) Polri jalur kompetensi khusus (Bakomsus) Bidan yang sebelumnya digugurkan dan menjadi polemik. Padahal Casis tersebut telah lulus penentuan akhir (Pantukhir), namun digugurkan dengan alasan melewati batas usia.

Kapolda disela-sela konferensi pers pada Senin (14/11) bertempat di Mapolda Malut meminta kepada Karos SDM agar tidak mengulangi lagi hal yang sama.

“Untuk Pak Karo SDM Polda Malut agar lebih teliti dan berhati-hati dalam setiap seleksi penerimaan calon siswa, baik Tantama, Bintara maupun Perwira,” ujar jenderal polisi bintang dua itu.

Sebelumnya, Casis bernama Sulastri Irwan diketahui lulus Pantukhir dan menempati peringkat ketiga. Namun dalam perjalanannya, Sulastri digugurkan dengan alasan melewati batas usia dan digantikan peserta lain. Keputusan Polda Malut ini menuai kontrofersi. Keluarga Sulastri lewat kuasa hukum mereka bersuara dan menympaikan protes ke Polda Malut, bahkan hal ini sampai ke Mabes Polri.

Tak lama kemudian, Mabes Polri merespons hal itu dan menganulir keputusan Polda Malut.  Baik Sulastri maupun pengganti Sulastri diakomodir semuanya. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *