Tinjau Proyek Jalan Payahe-Dehepodo, Komisi III Deprov Malut Harap Segera Tuntas

Komisi III DPRD Malut saat meninjau proyek jalan Payahe-Dehepodo. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara turun meninjau proyek pekerjaan jalan dan jembatan ruas Payahe-Dehepodo, Kamis (12/1).

Ketua Komisi III DPRD Malut, Rusihan Jafar, mengatakan proyek jalan dan jembatan yang menghubungkan antara dua wilayah, yakni Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Selatan dari segi pekerjaan fisik progres pekerjaan sudah mencapai 70 persen.

Namun, proyek pekerjaan jalan dan jembatan yang sebelumnya dibiayai PT. SMI sepanjang 15 kilometer ini, masih tersisa 3 kilometer yang belum di sirtu. Menurutnya, progres pekerjaan berjalan baik, walaupun proyek tersebut awalnya menggunakan dana SMI dengan panjang 15 kilometer. Namun, setelah putus kontrak, tinggal 3 kilometer yang belum di sirtu.

“Saya berharap semua bisa tuntas, karena ini tinggal dihotmix saja. Sekarang sudah putus kontrak dengan pihak PT SMI, maka pembiayaan diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Selain pembangunan jalan dan jembatan ruas Payahe-Dehepodo, di dalamnya termasuk 7 paket proyek yang dibiayai PT SMI,” harapnya.

“Saya berharap juga dengan masyarakat di dua daerah sana menginginkan ruas jalan ini segera dituntaskan agar dapat dinikmati. Paling tidak hasil pertanian mereka, aksesnya bisa sampai ke kota untuk dijual,” sambungnya menutup. (ano/tan)

Respon (6)

  1. Hey would you mind letting me know which hosting company you’re working with? I’ve loaded your blog in 3 different web browsers and I must say this blog loads a lot faster then most. Can you recommend a good web hosting provider at a reasonable price? Many thanks, I appreciate it!

  2. I was very pleased to find this web-site.I wanted to thanks for your time for this wonderful read!! I definitely enjoying every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you blog post.

Komentar ditutup.