DAERAH  

NHM Perbaiki Puskesmas Toliwang yang Rusak di Kecamatan Kao Barat

PENAMALUT.COM, TOBELO – Bencana alam yang melanda Desa Toliwang beberapa waktu lalu menyebabkan Puskesmas Toliwang di Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, mengalami kerusakan di bagian atap dan plafon.

Atas kerusakan tersebut, Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo mengirim bantuan untuk memperbaiki Puskesmas tersebut. Pihaknya juga mengerahkan tim Social Performance (SP) NHM dan tim Kesehatan Masyarakat Haji Robert Peduli (KesMas HRP) untuk mendampingi pengerjaan perbaikan yang sedang dilakukan oleh satu kontraktor lokal.

Manager Komunikasi PT NHM, Ramdani Sirait, mengatakan Haji Robert dan NHM berniat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terutama yang berada di lingkar tambang NHM, yang merupakan salah satu komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan hidup masyarakat. Sejak saham mayoritas NHM diambil alih oleh Indotan Group pada awal tahun 2020, Haji Robert menaruh perhatian besar terhadap upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selain tim yang sudah ada yaitu tim SP, juga telah dibentuk tim tambahan yaitu tim KesMas HRP yang bertugas membantu banyak orang sakit dan tidak mampu untuk berobat,” kata Ramdani, Kamis (26/1).

Orang-orang sakit, kata Ramdani, terutama yang sakit parah dan tidak mampu untuk berobat sendiri yang berada di sejumlah desa di lingkar tambang, didatangi dan kemudian dievakuasi ke pusat-pusat pelayanan kesehatan, seperti ke puskesmas setempat atau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Ibukota Kabupaten, Tobelo, atau ke kota lainnya yaitu Ternate.

“Namun tidak sedikit pula yang di bawah ke Kota Manado di Provinsi lain bahkan ke Jakarta, karena harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih serius,” ujarnya.

Sembari menambahkan, para pimpinan Pemerintah Desa merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan ini, karena banyak warga yang semula hanya dirawat sendiri di rumah-rumah mereka, kemudian bisa mendapatkan perawatan secara medis yang layak. (fnc/ask)

Respon (13)

  1. Ping-balik: blote tieten
  2. Ping-balik: eduzz site oficial
  3. I was recommended this website by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my difficulty. You’re amazing! Thanks!

  4. I am just writing to let you know what a fabulous experience my child developed studying yuor web blog. She learned a good number of things, with the inclusion of what it is like to possess an awesome teaching character to make the rest without difficulty fully understand specific impossible subject areas. You really did more than visitors’ expectations. I appreciate you for giving such beneficial, healthy, edifying as well as fun thoughts on that topic to Janet.

  5. Ping-balik: join illuminati
  6. Ping-balik: Testing Automation
  7. Ping-balik: hk gun

Komentar ditutup.