Berita  

Hadapi Aksi Mahasiswa, Pemkot Ternate Gunakan Jasa Preman ?

Suasana aksi di depan kantor Wali Kota Ternate.

PENAMALUT.COM, TERNATE– Ratusan massa dari gabungan OKP Cipayung Kota Ternate menggelar demonstrasi di depan kantor Wali Kota, Kamis (26/10). Massa aksi datang dengan atribut organisasi masing-masing. Aksi ini dalam rangka merefeleksi dua tahun lebih kepemimpinan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Pada aksi itu, massa dan Satpol PP terlibat saling dorong hingga terjadi adu jotos. Di luar dugaan, sejumlah pria bertubuh besar masuk ke tengah-tengah massa aksi dan melakukan pengancaman dan pemukulan terhadap massa aksi. Pria-pria itu diduga preman bayaran Pemkot Ternate yang didatangkan secara khusus untuk menghadang massa aksi.

Beberapa orator dalam orasinya menegaskan, Pemkot Ternate layak diberikan rapor merah karena gagal membenahi infrastruktur di Pulau Moti, Batang Dua dan Pulau Hiri. Pemkot juga dianggap tidak bisa menangani masalah sampah. Massa aksi menyesalkan sikap Pemkot yang menyalahkan masyarakat soal masalah sampah. Bukan hanya itu, masalah air bersih juga sulit diatasi. “Bahkan di Batang Dua itu jaringan internet sangat susah. Sebenarnya Wali Kota ini bikin apa selama dua tahun lebih ini,” teriak Arba Sahlan, aktivis GMNI. 

Ia menyarankan Pemkot untuk membangun tiga pulau terluar dengan merujuk pada peraturan daerah nomor 4 tahun 2021 tentang RPJMD Kota Ternate tahun 2021-2026, mengangkat persoalan optimalisasi kebijakan RPJMD Kota Ternate untuk mewujudkan Ternate sebagai Kota yang mandiri dan berkeadilan.

“Bahkan sampai saat ini warga pulau Moti masih mengeluh akan jalan lingkar yang sampai tak ada kejelasan dan warga Batang Dua yang menjadi korban janji Wali Kota Ternate dalam hal pembagunan pelayanan jaringan internet dan lain sebagainya. Hingga sekarang semua program yang akan dilakukan di tiga pulau terluar sebagian tidak ada yang terealisasi,” tutur orator lain. Hingga berita ini diturunkan, massa gabungan cipayung Kota Ternate masih berorasi di depan kantor Wali Kota. (udi/rii)

Respon (3)

  1. This is the right blog for anyone who wants to find out about this topic. You realize so much its almost hard to argue with you (not that I actually would want…HaHa). You definitely put a new spin on a topic thats been written about for years. Great stuff, just great!

Komentar ditutup.