Target Enam Kursi DPRD Provinsi, Demokrat Malut Mulai Tancap Gas

Kegiatan Rakorda Partai Demokrat Maluku Utara. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Partai Demokrat Maluku Utara menargetkan perolehan enam kursi DPRD Provinsi pada pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Untuk mencapai target tersebut, partai berlambang mercy ini mulai tancap gas.

Pada Sabtu (2/12), partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) yang berlangsung di Red Star Corner, Kota Ternate. Rakorda ini untuk memantapkan para calon legislatif khususnya provinsi menuju Pileg.

Ketua DPD Demokrat Malut, M. Rahmi Husen, mengatakan partai ini sejak dibentuk niatnya adalah merebut kekuasaan, baik eksekutif maupun legislatif. Oleh karena itu, dia menekankan kepada seuruh caleg Demokrat bahwa saat ini sudah berada pada momentumnya, sehingga perlu ditancapkan panji-panji Demokrat di semua daerah pemilihan.

“Karena kita akan berkompetisi dengan partai-partai yang lain,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini Demokrat memiliki empat kursi di DPRD Provinsi dengan rincian empat daerah pemilihan satu kursi, minus dapil tiga (Halteng-Haltim dan Tikep). Sehingga pada pileg 2024 pihaknya bakal mengisi kekosongan itu.

“Target minimal kita adalah mengisi satu kursi di dapil tiga. Itu berarti akan lima kursi yang kita raih,” tuturnya.

Selain dapil tiga, lanjut Wakil Ketua DPRD Malut ini, pihaknya juga menargetkan dua kursi pada dapil satu (Ternate-Halbar).

“Insya Allah kalau kita kerja keras all out bisa raih dua kursi untuk dapi satu, sehingga totalnya enam kursi,” katanya optimis.

Demokrat Malut juga menargetkan tambahan kursi di 10 kabupaten/kota. Dengan meningkatkan perolehan kursi di masing-masing kabupaten/kota, maka Demokrat akan menjadi penentuan tiket pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. (ano/ask)

Respon (16)

  1. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website yourself? Plz reply back as Iā€™m looking to create my own blog and would like to know wheere u got this from. thanks

Komentar ditutup.