Sehari Dua, Plt Gubernur Maluku Utara Bongkar Kabinet Besar-besaran

Plt Gubernur Malut, M. Al Yasin Ali.

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara, M Al Yasin Ali, bakal melakukan perombakan besar-besar terhadap pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Provinsi Malut.

Iformasi yang diterima wartawan, pejabat yang bakal digeser itu tentunya sudah melewati masa jabatan diatas dua tahun. Ini artinya, ada banyak pejabat eselon dua yang telah memasuki dua tahun masa kerja bakal diganti.

Beberapa pejabat eselon dua yang telah menjabat diatas dua tahun adalah Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) M. Sukur Lilla, Kepala Dinas Kesehatan Idhar Sidi Umar, Kepala Inpektorat Nirwan M.T Ali, Kepala BPKAD Ahmad Purbaya, Kepala DPMPTSP Bambang Hermawan, Kepala Biro Humas Rahwan K. Suamba, Kepala Dinas Perpustakaan Muliadi Tutupoho, Sekretaris DPRD Abubakar Abdullah dan beberapa pejabat lainnya.

Kepala BKD Malut, Miftah Bay, ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini Plt Gubernur telah menghadapi beberapa tahapan  untuk menghadap Kemendagri sebelum dilakukan rolling.

”Sekarang dia gubernur (M Al Yasin Ali) sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK) yang melekat padanya. Jadi tetap arahnnya (rolling jabatan) ke situ,” ujar Miftah, Minggu (31/12/23) kemarin

Sementara Sekretaris Daerah Malut, Samsudin Abdul Kadir juga menuturkan bahwa berdasarkan aturan dalam waktu tiga bulan sudah diharuskan untuk dilakukan evaluasi. Jika memang evaluasi ini dilaksanakan, kata dia, kebijakan tersebut merupakan kewenangan atau hak prerogatif  Plt Gubernur.

”Karena kemarin itu juga mereka sudah dievaluasi kemudian terjadilah perpanjangan jabatan. Jadi kalau memang nantinya dilakukan evaluasi boleh-boleh saja, karena aturan sekarang tiga bulan sekali dan evaluasi terahir kan sudah lima bulan,” pungkasnya. (ano/ask)

Respon (1)

Komentar ditutup.