Pemeriksaan Sejumlah Pejabat Pemprov Malut Dilanjutkan Besok

Kepala BPKAD Malut Ahmad Purbaya saat pergi ke toilet di sela-sela pemeriksaan oleh KPK di gedung Mako Brimob. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sejumlah pejabat di Pemerintah Provinsi Maluku Utara diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertempat di Mako Brimob Polda Malut di Kota Ternate, Rabu (10/1).

Pemeriksaan ini berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani Kasuba, beberapa waktu lalu.

Mereka yang diperiksa itu adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Imran Yakub, Kepala Dinas ESDM Suriyanto Andili, Kepala BPKAD Ahmad Purbaya, Kepala DKP Abdullah Assagaf, Bendahara Dinas Perkim Syahril, ajudan gubernur Zaldy Kasuba.

Selain itu, penyidik KPK juga memeriksa mantan Kepala Dinas PUPR Malut, Jafa Ismail.

Informasi yang diterima, mereka diperiksa sejak pagi tadi hingga pukul 18.00 WIT (jam 6 sore). Setelah diperiksa, para saksi itu keluar satu per satu lewat jalan belakang yang tak diktehaui satupun wartawan yang sedang menunggu di depan Mako Brimob.

”Dorang (mereka para saksi) sudah keluar lewat jalan belakang,” kata salah petugas kepolisian.

Informasi yang diterima wartawa juga menyebutkan pemeriksaan lanjutan terhadap sejumlah pejabat ini dilanjutkan pada Kamis (11/1) besok. Belum diketahui apakah pemeriksaan lanjutan ini hanya untuk mereka yang diperiksa hari ini ataukah ada penmambahan saksi lain.

Hingga berita ini ditayangkan, terlihat sejumlah penyidik antirasuah ini sudah meninggalkan gedung Mako Briumob. (gon/ask)

Respon (4)

  1. Охотно принимаю. На мой взгляд, это интересный вопрос, буду принимать участие в обсуждении.
    надо заполнить бланк заказа, https://www.dolceessenza.it/2019/12/06/hello-world/ обсудить с оператором все изыски. при включении документа, легко найти светящиеся под ультрафиолетом частички, микротекст с сведениями об институте, водяные знаки.

Komentar ditutup.