Perdana, Plt Gubernur Maluku Utara Ganti Dua Kepala Dinas

Plt Gubernur M. Al Yasin Ali melantik sejumlah pejabat di Pemprov Malut

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali, mengganti dua kepala dinas dan sejumlah pejabat eselon III lainnya.

Ini merupakan perdana M. Al Yasin Ali melakukan pergantian jabatan setelah ditunjuk sebagai Plt Gubernur menggantikan Gubernur nonaktif Abdul Gani Kasuba yang tersandung kasus OTT KPK bersama enam ortang lainnya pada Desember 2023 lalu.

Dua kepala dinas yang diganti itu adalah Plt Kepala Dinas Pertanian Mochtar Husen dan Kepala Dinas Kehutanan M. Syukur Lila. Mochtar dicopot dan digantikan dengan Jainul Sadik yang saat bersamaan dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertanian.

Sementara Syukur Lila digeser ke Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik menggantikan posisi Hairia yang dilantik dalam jabatan baru Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata. Sementara jabatan Kepala Dinas Kehutanan Dikabarkan telah diisi salah satu kepala bidang.

Pelantikan jabatan itu bertempat di Aula Kantor Gubernur di Sofifi, Kamis (18/1). Pada kesempatan itu, mantan Bupati Halmahera Tengah dua periode itu juga turut melantik 17 orang pejabat eselon lll. M. Al Yasin juga menggeser posisi Nurlela Muhammad dari Staf Ahli. Nurlela ditempatkan sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja.

Perlantikan ini Berdasarkan SK dengan Nomor: 8.2.2/KEP/CPDP/01/1/2024 tentang pengangkataan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Provinsi Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur menyampaikan bahwa perombakan  yang dilakukan ini sebelumnya sudah dikonsultasikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Kepegawaian Negra (BKN), dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sehingga itu, dirinya meminta agar pejabat yang baru dilantik itu menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

”Supaya pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik dan tidak ada lagi masalah. Jabatan yang diberikan ini buka dari kita, tapi dari Allah SWT, jadi ngoni (kalian) jaga dengan baik sesuai dengan jabatan yang diberikan,” harapnya menutup. (ano/ask)

Respon (16)

  1. I simply could not go away your web site prior to suggesting that I really enjoyed the standard info a person supply on your guests Is going to be back incessantly to investigate crosscheck new posts

  2. Hey! Your website looks great, and I really like the helpful content and chill design. Thanks for your hard work! Let’s chat soon to swap ideas. By the way, ever thought about making your links shorter? Check out my site at v.af! It makes it super easy. Take a look and let’s make things simpler! 🚀

Komentar ditutup.