KPK Perpanjang Masa Penahanan Gubernur Nonaktif Abdul Gani Kasuba Selama 40 Hari 

Gubernur Abdul Gani Kasuba bersama beberapa tersangka lainnya menggunakan rompi oranje saat digiring KPK. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan perpanjang masa penahanan terhadap tersangka Gubernur Maluku Utara nonaktif Abdul Gani Kasuba dan enam tersangka lainnya.

Ini merupakan perpanjangan masa penahan kedua terhadap Abdul Gani Kasuba Cs atas kasus suap proyek infrastruktur dan perizinan pertambangan.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan mengatakan, tim penyidik telah memperpanjang lamanya masa penahanan tersangka AGK dan kawan-kawan untuk masing-masing selama 40 hari sampai dengan 16 Februari 2024.

“Tersangka AG dan kawan-kawan masih tetap berada di Rutan Cabang KPK,” jelas Ali, Rabu (24/1).

Menurutnya, penahanan para tersangka ini dapat diperpanjang kembali setelahnya sesuai dengan kebutuhan penyidikan. Ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara terhadap 7 orang tersangka ini.

KPK juga masih mendalami aliran uang yang diterima dari berbagai pihak atas suap sejumlah proyek di Pemprov Malut.

“Pemeriksaan para pihak sebagai saksi termasuk para tersangka untuk saling menjadi saksi masih terus berlanjut dalam rangka mendalami peran dari tersangka AGK dan kawan-kawan menerima aliran uang suap dari berbagai proyek di Pemprov Malut,” terangnya.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan 7 orang sebagai tersangka. Mereka adalah Gubernur nonaktif Abdul Gani Kasuba (AGK), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Daud Ismail, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Adnan Hasanudin, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPPJ) Ridwan Arsan, ajudan Gubernur AGK Ramadan Ibrahim serta Stevi Thomas dan Kristian Wuisan dari pihak swasta.

Saat ini KPK terus mendalami keterlibatan pihak lain terkait suap proyek, perizinan tambang maupun dugaan intervensi proyek pengadaan. (gon/ask)

Respon (2)

  1. Я не совсем понимаю, что Вы имеете в виду?
    выбор отделочных материалов, цветовой линейки, а также расстановка обстановки, которая является важнейшим элементом любого интерьера, elitnaya-mebel-msk.ru требуют обдумывания и большого профессионализма.

Komentar ditutup.