DAERAH  

Imam Masjid Desa Tembal Diberangkatkan Umrah, Warga Apresiasi Pemda Halmahera Selatan

Bupati Basam Kasuba foto bersama jamaah Masjid Al-Ikhlas

PENAMALUT.COM, LABUHA – Imam Masjid Al-Ikhlas Desa Tembal, Kecamatan Bacan Selatan, Arsad Umar, akan diberangkatkan umrah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan. Ini disampaikan Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba saat menghadiri salat Jumat di Masjid Al-Ikhlas, (23/2).

Sebelumnya Bupati juga telah memberikan kesempatan umrah kepada imam dan wakil imam di sejumlah desa di Halsel. Mereka akan diberangkatkan umrah pada tahun 2024 ini, termasuk Imam Masjid Al-Ikhlas.

“Saya berharap agar dengan kesempatan ini imam masjid bisa kembali menjadi motivator bagi warga desa dan sekitarnya untuk selalu berbuat baik,” harapnya.

Dihadapan para jamaah, Bassam mengatakan bahwa Pemda Halsel mempunyai program umrah gratis untuk para imam masjid. Sehingga ini yang disampaikannya setiap kali kunjungan.

Program umrah gratis bagi imam dan wakil imam masjid ini apresiasi dari masyarakat. Masrudin, seorang warga Desa Tembal memuji Bupati yang kepedulian. Ini, kata dia, harus diapresiasi dan dijadikan teladan bagi pemimpin lainnya.

Apalagi Bupati Bassam Kasuba juga tidak lupa untuk selalu mendukung dan memotivasi tokoh masyarakat agar dapat berperan aktif dalam membangun kebaikan bersama.

“Semoga program Bupati ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan dan dapat menginspirasi pemimpin lainnya untuk lebih dekat lagi dengan masyarakatnya,” tuturnya. (rul/ask)