DAERAH  

22 Jabatan Pemkab Halsel Dilelang, Sekwan dan Enam Pimpinan OPD Bakal Dievaluasi

Kepala BKPPD Halsel, Abdillah Kamarullah. (Amrul/NMG)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dalam waktu dekat akan mengevaluasi kinerja Sekretaris DPRD Halsel dan enam pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Enam OPD yang bakal dievaluasi tersebut di antaranya Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Inspektorat, Kadis Dukcapil, dan Kadis Infokom.

“Ada sekitar enam kadis yang akan dievaluasi oleh Pak Bupati Bassam Kasuba. Dalam evaluasi nanti, jika ditemukan kinerja kurang baik, maka dinas-dinas tertentu akan dimutasi,” ujar Kepala BKPPD Halsel, Abdillah Kamarullah, Senin (26/2).

Menurutnya, evaluasi ini merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan kinerja Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2024.

Selain itu, Pemkab Halsel juga bakal membuka asesmen atau lelang jabatan untuk 22 pejabat di lingkungan Pemkab Halsel. Dokumen/draf pansel asesmen pun sudah ada saat ini, sehingga tinggal menunggu kepastian waktu pelaksanaannya.

“Dokumen perencanaan pelelangan jabatan itu sudah ada, tinggal menunggu waktu kepastian dari Bupati terhadap kepala-kepala OPD yang bakal dilelang,” tandasnya. (rul/tan)