Punya Dua Kursi di DPRD, PBB Kota Ternate Bakal Jaring Balon Wali Kota 

DPC PBB Kota Ternate saat menggelar konferensi pers. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ternate akan melakukan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) November mendatang.

Ini setelah partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu berhasil menempatkan dua kadernya di DPRD Kota Ternate berdasarkan hasil pemilihan legislatif yang sedang berlangsung.

Ketua DPC PBB Kota Ternate, Abdul Yuud H. Yamani mengatakan, semau partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Ternate tentu punya target yang sama dalam Pilwako nanti. Begitu juga dengan PBB. 

Sehingga itu, setelah tahapan Pilwako berjalan, maka PBB akan membuka penjaringan terhadap putra/putri terbaik Kota Ternate untuk diusung dalam Pilwako nanti.

“Dua kursi yang kami raih ini ideal untuk mengusung kader, tapi hitungannya adalah bagaimana kita bisa memenangkan kontestasi Pilwako Ternate nanti,” ujarnya saat ditemui wartawan, Jumat (8/3).

Menurutnya, tolak ukur dalam menentukan bakal calon wali kota di internal PBB adalah hasil Pileg tahun ini. Di mana kader yang memiliki kontribusi suara maksimal dapat diusung.

“Yang kita pengen dorong adalah bagaimana perjuangan kita itu nantinya berhasil menjadi wali kota,” tuturnya.

PBB Kote Ternate saat ini sudah punya dua kursi, sehingga itu Abdul menargetkan di tahun 2029 nanti akan bertambah menjadi empat kursi.

“Sekarang sudah punya dua kursi, maka saya harus punya target empat kursi di tahun 2029,” pungkasnya.

Sebelumnya, dua kursi itu diraih oleh Irawati Nurman dari dapil II Ternate Selatan-Moti dengan jumlah suara 1.092, dan Marni Ahadi dapil IV Ternate Utara jumlah suara 649. Keduanya merupakan petarung baru dan berhasil meraih kursi di masing-masing dapil. (red)