DAERAH  

Bupati Halmahera Selatan Minta Pimpinan OPD jadi Motivator Terhadap Bawahan

Bupati Basam Kasuba saat memimpin apel pagi

PENANALUT.COM, LABUHA – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, meminta kepada pimpinan OPD agar menjadi motor penggerak dalam optimalisasi kinerja.

“Pimpinan OPD tidak boleh menjadi bos yang hanya memberikan perintah tanpa memberikan contoh dan teladan yang baik kepada staf dan jajaran. Sebaliknya, para pimpinan OPD harus bersinergi dengan semua jajaran dan membangun kebersamaan untuk kemudian bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bassam saat memimpin apel pagi yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Senin (1/4).

Menurut Bassam, sebagai pimpinan harus memberikan contoh yang baik kepada pegawai dan staf di dinas masing-masing. Pimpinan OPD seharusnya menjadi teladan yang bisa mengayomi, merangkul, dan menjadi motor penggerak dalam optimalisasi kinerja yang ada di OPD masing-masing.

Dia menegaskan bahwa jabatan adalah hal yang sementara, dan harus selalu bersyukur atas posisi yang diberikan. Sebagai seorang pemimpin, memberikan contoh yang baik dan menjadi teladan yang baik adalah hal yang sangat penting.

“Pimpinan yang bisa mengayomi, merangkul, dan memimpin dengan baik tentunya akan mampu menjadikan staf dan jajaran dalam organisasinya lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Kata dia, memimpin suatu dinas atau badan tentunya tidak mudah. Namun dengan bersinergi dan bergandengan tangan, para pimpinan OPD bisa membangun sinergi untuk kemudian bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan. Dengan menjadi motor penggerak dalam optimalisasi kinerja OPD masing-masing, kita bisa mempercepat pembangunan dan menghasilkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

“Saya mengajak pimpinan OPD di Halsel, mari bersama-sama memberikan contoh yang baik dan menjadi teladan yang patut diikuti oleh staf dan jajaran. Dengan begitu, kita akan mampu meningkatkan kinerja OPD dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Halmahera Selatan,” ajaknya. (rul)