Rusdi Somadayo, Figur Tepat Pimpin Halmahera Selatan

Rusdi Somadayo

PENAMALUT.COM, LABUHA – Munculnya sejumlah nama yang digadang-gadang maju dalam pemilihan kepala daerah Halmahera Selatan tentu membingungkan masyarakat. Apalagi sejumlah nama itu belum diketahui luas latar belakangnya oleh masyarakat.

Namun begitu, ada satu figur yang patut menjadi tolak ukur masyarakat dalam menentukan pilihannya pada pilkada Halmahera Selatan tahun 2024 ini. Dia adalah Rusdi Somadayo. Mantan Kepala Dinas Pertambangan Halmahera Selatan itu dinilai tepat dan layak memimpi Halmahera Selatan.

Ini dikemukakan aktivis, Mudasir Ishak. Menurutnya, pemimpin Halmahera Selatan ke depan harus mempunyai integritas serta kemampuan dalam menata birokrasi serta tidak mementingkan kelompok tertentu.

“Pemimin bukan sekader memimpin, tetapi harus punya integritas, melayani masyarakat dengan ikhlas dan berjiwa membangun. Sebab Halmahera Selatan harus dibangun dengan hati yang tulus,” ujar Mudasir, Selasa (28/5).

Karena itu bagi Mudasir, Rusdi Somadayo adalah figur yang tepat. Sebab Rusdi Somadayo memiliki segudang pengalaman di birokrasi, mulai dari mengawali karir sebagai seorang guru hingga menjadi pejabat daerah bahkan memimpin kantor unit di bawah Kementerian Perhubungan.

Tentu, kata Mudasir, Rusdi Somadayo memiliki jaringan dari pusat sampai daerah. Dengan demikian, apabila masyarakat mempercayakannya memimpin Halmahera Selatan maka sudah pasti Kabupaten Halmahera Selatan akan maju bersaing dengan kabupeten-kabupaten lainnya.

”Bukan mudah seseorang yang mengawali karir dari bawah hingga menjadi di Kementerian. Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Maka dari itu tidak perlu diragukan sosok Rusdi Somadayo ini. Beliau layak dan tepat dijadikan pemimpin Halmahera Selatan,” tandasnya. (red)