Tauhid: Masuknya Ghifari dan Ade Rahmat ke Parlemen Menambah Kekuatan Pemerintah

Ketua DPD Nasdem Kota Ternate M. Tauhdi Soleman dan Sekeretaris Nasdem Kota Ternate Djasman Abubakar. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ketua DPD Nasdem Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, mengucapkan selamat kepada Muhammad Ghifari Bopeng dan Ade Rahmat Lamadihami yang berhasil memperoleh kursi legislatif DPRD Kota Ternate periode 2024-2029 pada pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 08 Kelurahan Tabona pada Sabtu (22/6).

Perolehan dua kursi pada PSU ini sekaligus mengantarkan Nasdem pada posisi puncak raihan kursi terbanyak di DPRD Ternate hasil pemilihan legislatif 2024, yakni lima kursi.

“Saya sebagai ketua partai menyampaikan selamat bergabung. Mudah-mudahan kekuatan kita memperoleh lima kursi ini mewarnai parlemen Kota Ternate sekaligus memberi dukungan kepada pemerintah,” katanya kepada wartawan, Minggu (23/6).

Tauhid meminta para pengurus agar bersatu kembali sebagai keluarga besar Nasdem Kota Ternate. Dia juga meminta dukungan kepada DPW untuk menyatukan kekuatakan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah.

Muhammad Ghifari Bopeng

Wali Kota Ternate ini berharap dengan perolehan lima kursi Nasdem di DPRD Ternate ini menjadi kekuatan besar menghadapi pilkada yang mana Nasdem akan bertarung kembali dan berpotensi menang lagi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Ternate yang telah memilih Nasdem hingga memperoleh lima kursi. Ini energi baru sekaligus legitimasi partai ini secara berjenjang. Legitimasi itu juga diberikan DPP ke DPW terhadap DPD, bahwa ada keberhasilan dan prestasi oleh pengurus partai, karena pileg sebelum hanya tiga kursi,” tuturnya.

Sekretaris Nasdem Kota Ternate, Djasman Abubakar, menambahkan bahwa sebagai caleg yang ikut PSU TPS 08 Tabona mengaku legowo dengan hasil PSU. Meski gagal, dirinya menyebut itulah hak pilihan politik.

“Saya dengan jiwa besar menyampaikan ini hasil yang harus kita akui, dan sebagai Sekretaris DPD Nasdem mengucapkan selamat kepada Ade Rahmat dan M. Ghifari Bopeng yang terpilih sebagai anggota DPRD dapil Selatan-Moti,” ucapnya.

Bagi Nasdem, lanjut dia, tak menjadi soal siapa yang terpilih. Sebab yang menjadi target adalah penambahan kursi.

“Tentu ada penambahan satu kursi di dapil dua ini akan menjadi satu kekuatan bagi Nasdem kota Ternate untuk mengarungi proses pilkada tahun 2024,” tandasnya.

Terpisah, Muhammad Ghifari Bopeng menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada warga Ternate Selatan yang sudah mengamanatkan suara mereka kepadanya. Terutama kepada warga TPS 08 Tabona.

“Saya pribadi serta keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada DPW NasDem Malut, DPD Nasdem Kota Ternate. Terima kasih juga buat tim sukses saya, penyelanggara Pemilu, Bawaslu dan aparat keamanan TNI/Polri yang intens mejalankan tugas dengan baik, sehingga PSU berjalan kondusif,” pungkasnya. (udi/ano/ask)