Warga Diminta Ikut Awasi Rp 16,7 M Untuk Penanganan Corona di Haltim

0

TERNATE – Koordinator Daerah (Korda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Timur (Haltim), Alhervan Barmawi, mengajak kepada seluruh masyarakat, OKP dan OKK di Kabupaten Haltim agar sama-sama mengawal anggaran pencegahan dan penanganan pandemik corona virus yang di gelontorkan Pemkab Haltim sebesar Rp 16, 7 miliar.

Alhervan yang juga Wakil Ketua Kajian dan Isu Strategis DPD KNPi Maluku Utara mengutarakan hingga saat ini belum melihat tingkat keseriusan Pemkab Haltim untuk melakukan langkah-langkah straregis guna menahan laju penyebaran pandemik corana virus.

“Sejauh ini belum ada akselerasi yang jelas terkait realisasi anggaran yang digelontorkan Pemkab Haltim melalui rapat bersama tim anggaran pada awal bulan April kemarin,” jelas Evan, sapaan akrab Alhervan, Minggu (3/5/2020) melalui keterangan tertulisnya.

Evan bilang, proses pengelolaan anggaran yang tidak transparan serta peruntukkan yang tidak jelas oleh Pemkab Haltim patut dicurigai. Apalagi hingga kini, tempat karantina yang nobabenenya sangat penting dalam pencegahan dan pengobatan pasien Corona belum sama sekali disiapkan oleh Pemkab Haltim.

“Belum lagi soal APD, serta kebutuhan pencegahan dan penanganan yang lain seperti masker, rapid test, alat penyemprotan disinfektan, dan sembako bagi yang terdampak serta fasilitas medis RS maupun tim medis di setiap kecamatan, belum juga tersedia.”

“Kami berharap Pemkab Haltim segera mengambil langkah. Jangan menunggu hingga masyarakat terpapar baru mengambil langkah. Ini kekeliruan berfikir yang dapat merugikan seluruh masyarakat Halmahera Timur,” tegas mantan Ketua Umum HMI Cabang Ternate ini. (cun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here