Beri Bantuan Untuk Tenaga Medis, NasDem Malut: Mereka Adalah Ujung Tombak

  • Bagikan
banner 468x60

PENA – Sebagai ujung tombak dalam percepatan penanganan Covid-19 di Maluku Utara, para tenaga medis tentu sangat penting untuk didukung dan diberi perlindungan agar nyaman dan aman dalam menjalankan tugas. Tidak tinggal diam, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Maluku Utara (Malut) ikut ambil bagian dalam menjaga poros terdepan kesehatan negeri tersebut.

Dalam bentuk dukungannya, NasDem Malut memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) Baju Hazmat kepada para medis yang bertugas untuk penanganan Covid-19 di Malut. Seperti yang diungkapkan Sekretaris DPW Partai NasDem Malut, Helmi Umar Muchsin kepada media ini, Selasa (12/5).

Menurut Helmi, bantuan APD tersebut merupakan bantuan dari DPP NasDem yang diberikan kepada beberapa lembaga profesi kesehatan seperti, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

“Baju Hizmat tersebut adalah bantuan dari Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh. Di Maluku Utara kita berikan kepada IDI, PPNI dan PDGI,” Jelas Helmi, usai menyerahkan bantuan APB di lokasi karantina pasien Covid-19 Malut Sahid Bela Hotel.

Helmi Berharap, baju APD ini dapat dipergunakan dan berguna bagi tim medis sebagai ujung tombak yang merawat para pasien Covid-19. Helmi juga menambahkan, selain memberikn baju APD baju Hazmat, DPW Partai NasDem Malut juga akan memberikan 20 ribu masker kepada tenaga medis dan masyarakat di wilayah Provinsi Maluku Utara.

“Sebagai bentuk dukungan dan memutus mata rantai peyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 di Maluku Utara,” ujar Anggota DPRD Malut dua periode ini.

Sementra itu, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara, Alwia Asagaf yang juga ketua IDI Malut meyampaikan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah memiliki kepedulian terhadap para tenaga medis dengan memberikan bantuan baju hazmat.

“Terima kasih kepada Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dan seluruh pengurus DPW Partai NasDem Maluku Utara yang telah memberikan bantuan baju hazmat kepada petugas medis”. Kata dr.Alwia

Untuk diketahui, pasien sembuh di maluku utara berjumlah 8 orang, positif 54 orang, PDP 15 orang, ODP 137 orang dan OTG 398 Orang. (cun)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *