PCNU dan GP Ansor Peduli, Salurkan Bantuan Untuk Warga Sula

0

PENA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepulauan Sula serta Badan Otonom (Banon) NU, memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19, Selasa (12/5).

Bantuan tersebut diberikan untuk warga Desa Sekom, Wainib, Waitamua, Fuata dan Desa Waigai. Berupa 350 kg beras, 35 kg gula pasir, 30 bungkus teh celup, dan masker 360 buah, serta diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, terutama para lansia dan janda.

Ketua Gugus Tugas Banom PCNU Sula, Ahmad Sapsuha, menyerahkan langsung bantuan kepada warga. Turut hadir Camat Sulabesi Selatan Salasa Leib, Ketua GP Ansor Sula Sukri Upara dan Wakapolres Sula Kompol Arifin La Ode Buri, serta para anggota PCNU Sula. Pembagian diberikan langsung kepada warga di masing-masing rumah untuk menghindari kerumunan.

“Tugas kami dari Banom NU adalah peduli kepada masyarakat yang tidak mampu. Oleh karena itu kami membagikan sembako di berbagi desa di Kepulauan Sula. Karena rasa peduli sesama warga masyarakat, apalagi dengan adanya wabah Covid-19 atau virus corona hampir merubah tatanan masyarakat kita. Apa yang kami lakukan ini, kami sadari masih jauh dari harapan, tapi semoga dapat bermanfaat,” jelas Ahmad Sapsuha kepada media ini.

Ketua GP Ansor Sula, Sukri Upara, mengatakan dalam penangan Covid-19 ini harus diseriusi. Karena ini bukan saja dirasakan di Kabupaten Kepulauan Sula, tapi diseluruh dunia marasakan juga turut merasakan. Oleh karena itu, dia berharap kepada masyarakat agar selalu membatasi aktivitas di luar rumah.

“Kami terus mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula agar tetap mentaati anjuran pemerintah tetap waspada dan kenakan masker, hindari aktivitas yang kurang bermanfaat.

Sementara itu, warga yang mendapatkan bantuan juga berharap apa yang didapatkan tersebut dapat bermanfaat dan bisa memudahkan segala urusan mereka di waktu yang akan datang. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here