Evaluasi Anggaran Covid-19, DPRD Malut Akan Panggil Gugus Tugas

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Malut, Wahda Zainal Imam.
banner 468x60

PENA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut), Wahda Zainal Imam, menegaskan bahwa pihaknya akan memanggil Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut untuk mengevaluasi kinerja penggunaan anggaran, khususnya yang telah disalurkan ke kabupaten dan kota di Malut.

Wahda menyampaikan hal tersebut saat Komisi II DPRD Malut menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Rabu (24/6), dalam rangka memantau dampak dari Pandemi Covid-19 di Halbar.

“Kita akan panggil Gugus Tugas untuk menanyakan sudah berapa banyak anggaran telah digunakan dari total Rp 148 Miliar, yang diserahkan ke kabupaten dan kota di Malut,” ungkapnya.

Menurut Wahda, pihaknya sejauh ini belum mendapatkan laporan tentang penggunaan anggaran Covid-19 di Malut. Untuk itu, pemanggilan tersebut juga untuk mengetahui seberapa banyak variasi penggunaan anggaran.

“Biar kita juga tahu, anggaran itu masih ada atau tidak,” tambahnya.

Wahda, yang juga Koordinator Kunker Komisi II DPRD ke Halbar ini mengatakan, untuk Kabupaten Halbar sendiri, anggaran baru turun setelah pihaknya mendesak pihak Pemprov. Dan Halbar sedikit tertolong dalam penanganan Covid-19 lantaran ada anggaran yang diperoleh dari pusat.

“Bahkan untuk bantuan ke Halbar pun kita belum tahu seberapa besar anggaran yang telah dikucurkan. Makanya akan kita panggil untuk pertanyakan itu,” jelasnya.

Dia menambahkan, ada bantuan yang diberikan dalam bentuk barang pun akan turut dipertanyakan. Bantuan-bantuan tersebut diserahkan oleh Pemprov Malut langsung kepada pemerintah kabupaten dan kota, sehingga pihaknya tidak dapat mengetahui langsung berapa banyak yang diserahkan.

“Kita harus kita cek dari pemprov siapa yang ditugaskan untuk menangani Halbar, supaya kita tahu jelas berapa yang diusulkan ke kabupaten kota di Malut,” tutupnya. (mi)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *