Bandar Kakap Mungkin di-Backup “Orang Besar”

0
Ilustrasi.

PENA– Ditangkapnya sejumlah pengedar narkoba dengan barang bukti sabu-sabu dan ganja yang tidak sedikit, mendapat apresiasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malut.

“Kami mengapresiasi terobosan Kapolres Ternate yang baru. Semoga upaya ini menjadi efek jera. Sebab, narkoba bisa merusak mental generasi muda, jadi harus diperangi, ” ujar Ketua Bidang Narkotika KNPI Malut, Hendra Kasim.

Meski begitu, Hendra berharap aparat tidak berpuas diri dan tidak berhenti setelah berhasil mengungkap beberapa kasus narkoba.

Ia mengaku yakin bandar besar pengedaran narkoba di Maluku Utara belum terungkap. Apalagi asal barang haram yang ditemukan berupa paket itu dari Aceh.

Menurutnya, penyelidikan harus melebar hingga bandar utama ditangkap. Di Malut, kata Hendra, pasti ada bandar kakap. Menangkap bandar besar narkoba memang butuh nyali besar. Sebab, bisa saja sang bandar dibackup oknum tertentu yang memiliki kekuatan.

“Kami yakin penegak hukum dapat bertindak lebih dari ini, agar penegak hukum tidak seolah-olah menjadi pemadam kebakaran yang memadamkan api setelah kebakaran, tapi juga menghabisi sumber apinya,” tutupnya menegaskan. (cun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here