Webinar Bansos, PT Pos Diapresiasi

  • Bagikan
Webinar dampak dan manfaat bantuan sosial.

PENA – Forum Mahasiswa Pelajar Pemuda Kota Ternate (Fomapeta) menggelar dialog virtual atau Web-seminar (Webinar) bertema Dampak dan Manfaat Bantuan Sosial, Selasa (28/7) tadi malam sekitar pukul 21.00 WIT.

Webinar tersebut menghadirkan Kepala PT Pos Ternate M. Subhan, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara (Malut) Zulkifli, Akademisi Azis Hasyim dan Sekretaris DPD KNPI Malut M. Ardiyansyah.

Webinar membahas terkait penyaluran bantuan sosial tunai (BST) oleh Kementerian Sosial RI melalui PT Pos Indonesia kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Termasuk BST untuk masyarakat di Malut.

Penyaluran BST dimasa Pandemi Covid-19 ini dirasa berhasil sampai sejauh ini. PT Pos sendiri sebagai perpanjangan tangan dari Kemensos ke masyarakat menggunakan tiga strategi agar dapat menyentuh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Yaitu, pembayaran melalui konter-konter di kantor pos, berbasis komunitas, dan langsung dari rumah ke rumah bagi masyarakat yang tidak mampu ke kantor pos,” jelas Kepala PT Pos Cabang Ternate, M. Subhan.

Selain itu, tambah Subhan, PT Pos juga menyalurkan BST sesuai data dan juknis dari Kemensos RI dan pihaknya selalu berkoordinasi secara rutin dengan pihak Dinsos Malut maupun Dinsos di kabupaten dan kota.

“Karena moto kamu adalah tepat waktu, tepar sasaran dan tepat jumlah,” tutup Subhan.

Webinar denga aplikasi Zoom meeting tersebut baru berakhir pada pukul 23.15 WIT. Tidak ketinggalan, tiga tamu pembicara lain pun turut menyampaikan apresiasinya kepasa PT Pos yang berhasil menyalurkan BST hingga sampai ke masyarakat yang membutuhkan. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!