Pilkada Halsel, Helmi Umar Muchsin Psikotes 5 Jam

  • Bagikan
Calon bupati Halmahera Selatan, Helmi Umar Muchsin. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

PENA – Bakal calon bupati Halmahera Selatan (Halsel) Helmi Umar Muchsin telah menjalani psikotes yang berlangsung selama 5 jam, Kamis (10/9) tadi, di Muara Hotel Ternate.

Sebelumnya, Helmi telah mengikuti tes narkotika pada Rabu kemarin di kantor BNNP Malut dan akan menjalani tes kesehatan dan fisik di RSUD Chasan Bosoerie pada Jumat besok.

Pada psikotes tadi, dijalaninya dalam dua tahap. Tahap pertama berupa tes tertulis dan tahap kedua adalah wawancara. Dia menambahkan, pemeriksaan kesehatan dijadwalkan besok pada pukul 08.00 WIT.

“Jadi malam ini kita diminta untuk berpuasa kurang lebih 10 jam sebelum menjalani pemeriksaan,” tutur pria yang memakai akronim Hello Humanis pada pemilihan bupati dan wakil bupati Halsel ini.

Helmi bilang, di tahap pertama ini baru dirinya yang mengikuti pemeriksaan. Sementara calon wakil bupati, La Ode Arfan, akan mengikuti pemeriksaan kesehatan, narkotika dan psikotes di tahap kedua.

Ditanya menyangkut hasil narkotika dan psikotes, Helmi berujar jika dia dalam keadaan baik-baik saja.

“Ngoni (kalian) bisa lihat sendiri, saya sehat-sehat saat ini,” tutup anggota DPRD Malut Dapil Halsel tiga periode ini. (cun)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *