Relawan Salurkan Mushaf Alquran Hingga ke Pelosok Maluku Utara

  • Bagikan
Relawan Wakaf saat menyalurkan bantuan Alquran ke salah satu TPQ di kecamatan Oba, kota Tidore Kepulauan. (Istimewa)

PENA – Relawan Wakaf Mushaf Alquran Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan Alquran dan buku Iqra ke sejumlah majelis taklim, Taman Pengajian Quran (TPQ) dan Masjid di wilayah Malut.

Baru-baru ini, para relawan memberikan bantuan ke kecamatan Oba dan Oba Tengah, kota Tidore Kepulauan. Jumlah yang tersalurkan ke dua kecamatan itu adalah 70 paket mushaf Alquran dan 85 paket buku Iqra jilid 1-6.

Sebelumnya, relawan menyalurkan wakaf Alquran ke tiga masjid di kecamatan Morotai Timur sebanyak 37 paket. Selain itu, wakaf juga diberikan berupa buku khutbah dan kitab penunjang lainnya. Serta di awal bulan ini, relawan mendiskusikan sebanyak 53 mushaf Alquran dan 60 paket buku Iqra jilid 1-6 ke tiga TPQ di kabupaten Halmahera Timur.

Relawan Wakaf di salah satu TPQ. (Istimewa)

Untuk kota Ternate, relawan wakaf menyalurkan bantuan ke Rumah Tahfiz Qur’an di kelurahan Jambula, kecamatan Pulau Ternate. Tak hanya itu, relawan wakaf juga menyertakan insentif kepada para pengelola Rumah Tahfiz Qur’an. Insentif ini diberikan berasal dari sumbangan yang tidak melalu akad wakaf Alquran. Relawan wakaf juga menjanjikan, akan memberikan insentif diluar akad wakaf Alquran ke seluruh TPQ di wilayah-wilayah pedesaan, yang mana para pengurus TPQ bekerja dengan sukarela.

“Dengan langkah tersebut, setidaknya kita dapat mengambil bagian dalam dakwah dan syiar Alquran untuk menanamkan kepada generasi muda di wilayah pelosok negeri ini.
Untuk permintaan Dari Halmahera Selatan sebanyak 230 mushaf Alquran dan 250 paket buku Iqra telah disediakan oleh relawan dan siap untuk didistribusikan,” jelas Ketua Relawan Wakaf Mushaf Alquran Malut, Tada Hakim, Rabu (23/12).

Selain itu, Tada menambahkan, telah disiapkan sebanyak 30 mushaf dan 30 buku Iqra untuk disalurkan ke kecamatan Loloda Kepulauan. Buku tersebut tersedia di Sekretariat Relawan Wakaf yang terletak di Jalan Gipsy kelurahan Toboleu, kecamatan Ternate Utara, kota Ternate.

Tada berharap, semoga gerakan ini dapat berkontribusi dalam kesuksesan gerakan 1000 mushaf Alquran ke seluruh pelosok desa di Maluku Utara. Dia juga berharap, berdasarkan banyaknya permintaan sejauh ini, termasuk dari kabupaten Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu, target ketersediaan yang harus dicapai untuk memenuhi permintaan sebanyak 450 Alquran dan 550 paket buku Iqra dapat tercapai.

“Harapan kami tinggal beberapa hari lagi dipenghujung tahun ini, target 1000 mushaf bisa tercapai, tentu atas dukungan dari para dermawan dan pewakaf. Kami informasikan juga bahwa untuk saat ini stok yang tersedia di sekretariat sebanyak 470 Mushaf Alquran dan 300 paket buku Iqra yang disiapkan untuk didistribusikan ke kabupaten Pulau Morotai. Jumlah tersebut belum mencukupi permintaan yakni 600 Mushaf Alquran dan 650 Iqra yang direncanakan. Percayakan pada kami mengelola wakaf Alquran anda. Kami jamin pendistribusiannya tepat sasaran sampai ke pelosok desa,” tandas Tada. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!