KNPI Malut dan Komunitas Jarod Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Halut

  • Bagikan
KNPI Malut dan Komunitas Jarod saat menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di desa Bailengit, kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara, Sabtu (6/2).
banner 468x60

PENA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara dibawah kepemimpinan Irman Saleh bekerjasama dengan Komunitas Jarod, Sabtu (6/2), menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban bencana banjir di desa Bailengit, kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara.

Bantuan yang disalurkan tersebut diterima langsung oleh kepala desa Bailengit Esra Biu. Seperti diketahuai, desa Bailengit pada Sabtu 17 Januari lalu, terendam banjir yang cukup parah. Bahkan menurut Esra, tinggi genangan air saat itu mencapai pinggang orang dewasa.

“Banjir terjadi mulai dari jam 6.30 WIT hingga 01.30 dinihari. Saat kejadian banjir setinggi pinggang orang dewasa,” sebut Esra.

Sementara itu, koordinator penggalangan dan penyaluran bantuan dana DPD KNPI Malut, Muhammad Sarafudin mengatakan, bantuan yang digalang ini adalah upaya untuk mengurangi duka para korban bencana banjir di Halmahera Utara.

“Kehadiran kami disini juga sekaligus merasakan langsung duka dan kesedihan yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir 17 Januari lalu,” ujarnya.

Wakil Sekretaris KNPI Malut bidang Pertambangan ini menambahkan, kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini akan terus dilangsungkan seiring dengan program-program positif KNPI Malut lainnya.

Bantuan yang disalurkan oleh DPD KNPI Malut dan komunitas Jarod adalah beras, mie instan, air mineral, pakaian yang masih layak pakai dan sejumlah uang tunai. Bantuan tersebut diperoleh dari berbagai dermawan saat KNPI Maluku Utara dan Komunitas Jarod membuka Posko penggalangan bantuan dana beberapa waktu lalu. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *