Minta Pelaksanaan STQ Diundur, Sekprov Malut: Kita Akan Audiensi Dengan Kemenag

  • Bagikan
Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Maluku Utara dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilwatil Quran (STQ) tingkat nasional yang rencananya dilaksanakan pada Juli 2021. Sofifi sebagai Ibukota Provinsi Malut dipilih untuk pelaksanaan event tahunan bergengsi ini.

Terkait jadwal pelaksanaannya, Pemerintah Provinsi Malut saat ini sedang mengupayakan untuk diundur. Pemprov beralasan waktu pelaksanaan ini bertepatan dengan keberangkatan jamaah haji.

“Maka dari itu, dalam waktu dekat kita akan audiensi dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk meminta diundur,” kata Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir, Selasa (16/2).

Ia menjelaskan alasan penundaan ini lantadan pada Juli nanti bertepatan dengan keberangkatan jamaah haji. Selain itu, pembangunan Masjid Raya Sofifi juga belum rampung secara keseluruhan.

“Kalau rampung untuk pelaksanaan kegiatan STQ, saya pikir bisa. Tapi kalau rampung untuk diresmikan diperkirakan September. Jadi kami meminta Kemenag untuk mengundur waktu hingga Oktober 2021,” jelasnya.

Soal apakah peresmian mesjid raya nanti diresmikan Presiden Joko Widodo, menurut dia, harus dirampungkan secara keseluruhan. “Kalau pembangunan belum rampung secara keseluruhan lalu kita minta presiden yang resmikan, ini kan lucu. Sehingga itu, kita minta diundur agar bangunan itu bisa rampung secara keseluruhan,” tandasnya. (ask)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *