Usai Melantik Empat Kada Terpilih, Gubernur Minta Sudahi Perbedaan

  • Bagikan
Suasana pelantikan empat kepala daerah yang berlangsung di Kantor Gubernur Malut di Sofifi, sore tadi. (Humas Pemprov Malut)

PENA – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, melantik empat kepala daerah (Kada) terpilih hasil Pilkada tahun 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan empat kada masa jabatan 2021-2024 ini dilaksanakan secara langsung bertempat di Aula Nuku Kantor Gubernur Malut di Sofifi, Jumat (26/2) sore tadi. Ini berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 131.82- 381 tertanggal 24 feb 2021.

Mereka yang dilantik adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur Ubaid Abdullah dan Anjas Taher, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus dan Ramli, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat James Uang dan Djufri Muhammad.

Dalam sambutannya, Gubernur Abdul Gani Kasuba menyampaikan bahwa pelantikan empat kepala daerah dan wakil kepala daerah hari ini merupakan hasil pemilihan yang ditentukan oleh masyarakat pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu. Masyarakat telah menyalurkan aspirasi sesuai dengan hati nurani.

Dalam setiap pelaksanaan Pilkada dimanapun, selalu saja diwarnai perbedaan kepentingan. “Namun saya ingatkan, bahwa persoalan yang terjadi selama Pilkada, segera dilupakan. Tidak ada lagi kelompok yang menang dan kalah. Sejak hari ini, saudara bukan lagi milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Gubernur dua periode ini juga mengatakan bahwa masa jabatan kepala daerah yang dilantik hari ini akan berakhir pada tahun 2024. Untuk itu, dirinya meminta kepada empat kada yang dilantin itu agar manfaatkan waktu dan kesempatan yang singkat itu dengan berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat.

“Sudah perbedaan. Mari kita bangun daerah yang sama-sama kita cintai untuk kesejahteraan masyarakat,” pintanya. (ask/adv)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!