Soal Penempatan Kepsek Dari Luar Sekolah, Kadikbud Malut: ASN Siap Ditempatkan Dimana Saja

0
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malut, Imam Makhdy Hassan. (Ask/Penamalut)

PENA – Penempatan kepala sekolah (Kepsek) dari luar sekolah yang ditempatkan mendapat protes dari guru maupun orang tua. Ini terjadi di SMA Negeri 5 Kota Ternate.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Malut, Imam Makhdy Hassan menyampaikan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) siap ditempatkan di mana saja. “Dia kan seorang ASN, mau tinggal di mana dan ditempatkan di mana saja siap,” katanya saat dikonfirmasi usai pelantikan 129 Kepsek, Rabu (3/3) tadi.

“Jangankan di Kota Ternate, ditempatkan di Papua juga bisa. Aturannya seperti itu. Mereka jadi ASN disumpah, saya (Kadikbud) juga demikian,” pungkasnya.

spanduk penolakan kepala sekolah yang terpampang di pintu masuk SMA Negeri 5 Kota Ternate. (Istimewa)

Menurutnya, pergantian Kepsek ini dilakukan secara berkelanjutan dalam setiap evaluasi. Pelantikan yang dilakukan siang tadi itu, kata dia, belum seluruhnya dilakukan lantaran keterbatasan waktu.

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap para Kepsek. Ini dilakukan pada prinsipnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku Utara. “Maka dari itu, kepsek adalah ujung tombaknya,” tandas Imam.

Sebelumnya, sejumlah orang yang memgatasnamakan orang tua siswa SMA Negeri 5 Kota Ternate membentangkan spanduk tepat di pintu masuk sekolah tersebut yang bertuliskan “Tolak Kepala Sekolah Dari Luar”. Belum diketahui apakah spanduk tersebut sudah dilepas atau belum. (ask)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here