banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Pastikan Kelancaran US, Kadikbud Malut dan Jajaran Intens Monitoring ke Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Kadikbud Malut, Imam Makhdy Hassan saat memantau pelaksanaan ujian di salah satu sekolah di Tikep. (Dikbud Malut)
banner 468x60

PENA – Untuk memastikan jalannya Ujian Sekolah (US) tingkat SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Maluku Utara berjalan dengan lancar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Malut Imam Makhdy Hassan beserta jajarannya intens melakukan monitoring ke kabupaten/kota.

Setelah hari pertama melakukan monitoring di Ternate, Kadikbud dan jajarannya kembali melakukan pantauan US hari kedua di Kota Tidore Kepulauan dan Halmahera Barat, pada Selasa (23/3).

Di Tikep, mereka melakukan pemantauan di SMA Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan dan SMK Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan. Begitu juga di Halbar, SMA Negeri 5 dan SMK Negeri 5 Halmahera Barat yang dijadikan sampel pemanatauan.

Sslain mnataun jalannya pelaksanaan ujian, Kadikbud Imam Makhdy juga menyempatkan waktu melihat kondisi ruangan yang digunakan siswa untuk belajar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ujian di hari kedua ini berjalan lancar dan tidak ada kendala,” terang Imam.

Kunjungan ke sekolah ini, kata dia, selain memastikan jalannya ujian berlangsung lancar, dirinya juga memantau kondisi sekolah dan memyampaikan program Dikbud Malut.

“Saya juga kroscek sarana dan prasarana sekolah apakah sesuai usulan atau tidak, sekaligus silaturahmi bersama satuan pendidikan di kabupaten/kota,” katanya.

Dia juga berharap adanya sinergitas program antara Dikbud dan setiap satuan pendidikan di kabupaten/kota tersebut, peningkatan kualitas dan mutu pendidikan bisa dicapai.

Setelah di Tikep dan Halbar, Kadikbud dan jajaran juga berencana melakukan monitoring pelaksanaan US di Kabupaten Halmahera Utara pada Rabu (24/3). (Red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *