IMM Malut: Milad ke-57 Sebagai Ajang Konsolidasi Kader

  • Bagikan
Ketua Panitia Milad IMM ke-57 DPD IMM Maluku Utara, Moh. Ridha Bafagih. (Istimewa)

PENA – DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara (Malut) bakal menggelar perayaan Milad ke-57 IMM pada 30 Maret mendatang. Pada perayaan itu, diharapkan menjadi ajang konsolidasi kader IMM di seluruh Malut untuk lebih memperkokoh khitah perjuangan IMM di masa mendatang.

“Kami mengharapkan seluruh kader maupun alumni hadir dan merayakan Milad ke-57 IMM. Dari situ, kami ingin mengkonsolidasikan kembali arah perjuangan IMM Malut di masa mendatang,” jelas Ketua Panitia Milad ke-57 DPD IMM Malut, Moh. Ridha Bafagih, Jumat (26/3).

IMM secara resmi lahir pada tanggal 14 Maret 1964. Masuk usia ke-57 tahun ini, lanjut Ridha, IMM telah memberikan banyak kontribusi baik di daerah maupun di kancah nasional. Hal itu sejalan dengan tema Milad ke-57 tahun ini, Membumikan Gagasan, Membangun Peradaban.

“IMM telah mencetak banyak kader di berbagai bidang keilmuan yang tentunya memberikan banyak kontribusi untuk masyarakat, bangsa dan negara. Momentum Milad ini menjadi sarana untuk kita bertemu kembali, dan membicarakan gagasan-gagasan energik untuk daerah ini kedepan,” tandasnya.

Selain itu, Ridha menambahkan bahwa agenda besar IMM Malut diwaktu dekat ini adalah menggelar Darul Arqam Paripurna (DAP) yang rencananya berlangsung Mei 2021 mendatang. DAP sendiri merupakan pelatihan pengkaderan di IMM pada tingkat akhir setelah Darul Arqam Dasar (DAD) dan Darul Arqam Madya (DAM).

“DAP ini diikuti oleh kader yang tersebar di hampir seluruh DPD IMM di Indonesia. Lulus DAP merupakan prasyarat utama kader IMM masuk sebagai formatur atau ketua umum DPP IMM,” tandas Ridha.

Untuk itu, Ridha berharap, perayaan milad nanti para kader IMM di Malut bisa mendapatkan motivasi dari para alumni agar kegiatan akbar DAP dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

“Untuk perayaan Milad kita gelar hanya untuk internal karena masih masa Pandemi Covid-19. Berkisar 75 undangan yang kita sebar. Yang kami undang adalah para kader, alumni, maupun tamu kehormatan. Insya Allah dari situ, kita dapat membangun konsolidasi yang kuat untuk menjemput kegiatan DAP pada Mei mendatang,” tutup Ridha. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!