banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Polda Malut Ringkus 5 Pengguna Narkoba, 4 di Antaranya Masih Pelajar

  • Bagikan
Kelima pelaku pengguna narkoba jenis ganja yang diamankan petugas Polda Malut. (Humas Polda Malut)
banner 468x60

PENA – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) berhasil mengamankan lima orang pelaku penyalahgunaan narkoba di Benteng Orange, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, Sabtu (27/3) akhir pekan kemarin.

Dalam penangkapan Operasi Pekat Kie Raha 2021 tersebut, barang bukti berupa 3 linting gulungan ganja seberat 0,87 gram berhasil diamankan petugas.

Dari siaran pers Humas Polda Malut yang diterima Penamalut.com, Senin (29/3) hari ini, mengungkapkan bahwa empat di antara lima pelaku masih berstatus sebagai pelajar di sekolah menengah atas (SMA) di Kota Ternate.

“Saat terjun langsung ke TKP setelah menerima informasi dari masyarakat, tim 2 Operasi Pekat Kie Raha berhasil mengamankan 4 pelaku dengan inisial R (17 tahun), IS (17), SI (17), dan QA (17). Sedangkan 1 pelaku lainnya, DAH (20) ditangkap di Kelurahan Mangga Dua,” ungkap Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tes urine, tambah Adib, kelima pelaku positif menggunakan narkoba jenis ganja.

Adib menjelaskan, dari keterangan para pelaku, awal mulanya dimulai dari R yang memiliki uang senilai Rp 300 ribu. R lalu mengajak IS menemui DAH untuk membeli ganja. DAH membeli ganja tersebut secara online di salah satu akun Instagram.

Ganja yang telah dibeli melalui Instagram itu, dibuang oleh penjual di dekat tiang listrik di Tanah Tinggi yang lokasinya dekat RSUD Chasan Boesoeri. DAH lalu mengambilnya dan diberikan kepada R dan IS.

Adip mengatakan, Ditresnarkoba Polda Malut masih melakukan pengembangan kasus ini untuk memburu pengedar. Sementara barang bukti ganja akan dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara apabila melihat dan mengetahui adanya tindak pidana narkotika agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian guna ditindaklanjuti,” imbau Adib. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *