Disiplin Prokes, Kasrem 152 Baabullah Puji Tim Satgas Pulau Taliabu

0
Penyampaian kunjungan Tim Satgas Provinsi Malut dihadapan Tim Satgas Kabupaten Taliabu dan awak media. (Deva Penrem 152 Baabullah)

PENA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara melakukan kunjungan kerja dan monitoring ke Satgas Penanganan Covid-19 Pulau Taliabu, Senin (5/4).

Dalam kunjungan kerja dan monitoring tersebut, tim Satgas meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat di Taliabu. Selain itu, Tim Satgas Provinsi bersama Tim Satgas Taliabu juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di beberapa tempat.

Pada kesempatan itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) 152 Baabullah, Kolonel (Inf) Wawan Subarjo mewakili Danrem selaku Wakil Ketua 1 Satgas Penanganan Covid Malut menyampaikan pujian terhadap Tim Satgas Taliabu yang disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

“Jujur saja, penerapan protokol disini (Taliabu, red) sangat berbeda jauh. Contohnya tiga anak kecil tadi saya lihat sudah menggunakan masker. Kalau saya bandingkan dengan Taman Nukila di Kota Ternate, mohon maaf banyak yang tidak menggunakan masker. Tapi disini luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya, kesadaran maayarakat di Taliabu terhadap protokol kesehatan sangat luar biasa. Hal ini dilihat dari disiplinnya menggunakan masker mulai dari anak kecil sampai dewasa.

“Semuanya menjunjung tinggi protokol kesehatan yang diterapkan Satgas Taliabu,” katanya.

“Mereka menggunakan masker bukan suatu paksaan, akan tetapi sadar bahwa ini adalah suatu kewajiban. Ini yang harus diterapkan. Karena kita tidak tahu kapan covid ini berakhir, makanya penerapan prokes harus tetap jalan, kapan pun dan di mana pun,” tambahnya lagi.

Penerapan prokes Tim Satgas Taliabu, kata dia, sedikit berbeda dengan daerah lain. Di Taliabu, Tim Satgas ketat dan disiplin terhadap prokes. Inilah yang membuat Taliabu masuk zona hihau covid.

Sampai saat ini total kasu covid di wilayah Taliabu hanya 6 orang. Namun saat ini status kasusnya sudah nol.

Sekadar diketahui, dalam kunjungan Tim Satgas Penanganan Covid Malut itu dipimpin Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan Idham Umasangaji, Kasrem 152 Baabullah Kolonel (Inf) Wawan Subarjo, Karo Ops Polda Malut Kombes (Pol) Juwari, mewakili Kabinda Malut, mewakili Kajati Malut, Kepala BPBD Malut Yunus Badar, serta unsue Tim Satgas Covid Provinsi Malut lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here