banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Penerapan Prokes di Sula Longgar, Satgas Covid Malut Minta Tingkatkan Disiplin

  • Bagikan
Kasrem 152 Baabullah saat membagikan masker kepada masyarakat di Kepsul yang tak menggunakan masker. (Ask Penamalut)
banner 468x60

PENA – Setelah dari Kabupaten Taliabu, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula pada Selasa (6/4).

Tim Satgas dipimpin Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Idham Umasangaji, bersama Kasrem 152 Babullah Kolonel Inf Wawan Subarjo, Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari, Kalak BPBD Malut Yunus Badar beserta unsur Satgas yang terlibat.

Kegiatan diawali dengan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Sula dan Polres Kepsul yang menyasar para usia lanjut, TNI/Polri dan pejabat publik.

Selanjutnya tim melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di fasilitas umum dan pasar disertai pembagian masker. Dari hasil monitoring ditemukan minimnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.

Sebanyak 3.000 buah masker diberikan kepada masyarakat. Disamping itu, Tim Satgas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dan bahayanya covid.

Kegiatan berlanjut pada paparan Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula bertempat di Kantor Bupati Sula. Dalam kesempatan tersebut, dokter RSUD memaparkan upaya maupun kendala dalam penanggulangan covid di daerah itu.

Suasana pertemuan Tim Satgas Provinsi Malut dengan Tim Satgas Kabupaten Kepsul bertempat di kantor Bupati Kepsul. (Deva Penrem 152 Baabullah)

Kasrem 152 Baabullah, Kolonel Inf Wawan Subarjo menanggapi pemaparan Satgas Covid Sula. Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan dalam memutus mata rantai covid adalah disiplin menerapkan prokes.

“Namun sepanjang monitoring, kami temukan bahwa penerapan prokes yang sangat kurang. Kami Satgas Sula segera melakukan konsolidasi dan bersinergi untuk menggelorakan kembali pendisiplinan prokes secara ketat sebagai upaya bersama dan melindungi saudara-saudara kita dari bahaya covid-19,” harapnya.

Sementara Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Juwari yang ditemui disela-sela pelaksanaan vaksin di Polres Kepsul meminta agar disiplin dan terus mempertahankan prokes.

“Prokes di sini (Kepsul, red) kurang sekali, jadi harus lebih ditingkatkan. Maka dari itu, perlu bantuan rekan-rekan sekalian untuk edukasi masyarakat,” pintanya.  (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *