Anggaran Covid 156 Miliar Tidak Tercantum di Dokumen LKPJ Gubernur

  • Bagikan
Ilustrasi. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Anggaran penanganan bencana non alam covid-19 yang dianggarkan melalui Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara sebesar 156 tidak tercantum di dokumen Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2020.

Ini ditemukan Pansus LKPJ DPRD Malut saat menelaah dokumen LKPJ Gubernur yang disampaikan ke DPRD beberapa waktu lalu.

Sekretaris Pansus DPRD Malut, Erwin Umar mengungkapkan bahwa anggaran covid yang direfocusing itu tidak tertera di dokumem LKPJ.

“Tidak tergambar. Apakah ini memang tidak harus dilaporkan di LKPJ atau seperti apa, nanti kita akan kroscek kembali,” ujarnya.

Pihaknya, kata Erwin, akan meminta kepada masing-masing SKPD untuk mencantumkan anggaran covid yang direfocusing ke dokumen LKPJ. Sehingga ini diketahui dan bisa diawasi.

Sekadar diketahui, Pemprov Malut mengalokasikan anggaran covid sebesar 156 miliar. Anggaran tersebut untuk penanganan covid oleh Gugus Tugas Malut. Informasinya, penyerapan anggaran tersebut mencapai 140 miliar sekian, sementara sisanya sudah dikembalikan ke masing-masing SKPD.

Pansus belum melakukan klarifikasi terkait hal itu. Oleh karena itu, dalam waktu dekat Pansus akan memanggil SKPD yang anggarannya direfocusing untuk dimintai penjelasan. (Red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *