banner 728x250

Karyawan PT NHM Santuni Warga Tak Mampu dan Para Janda

  • Bagikan
Komunitas Hello Guys desa Tahane, Malifut, Halmahera Utara, yang juga merupakan karyawan PT NHM saat menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu dan para janda di masjid desa Tahane, Minggu (9/5).
banner 468x60

PENAMALUT.COM, TOBELO – Komunitas Hello Guys (HG), sebuah komunitas pemuda desa Tahane, kecamatan Malifut, Halmahera Utara, yang juga bekerja di PT Nusa Halmahera Mineral (NHM), menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu serta para janda, Minggu (9/5).

Penyaluran bantuan ini diinisiasi oleh Komunitas HG dalam kepedulian mereka kepada sesama di bulan Ramadan 1442 hijriah.

banner 336x280

Penyaluran bantuan ini berpusat di masjid desa Tahane. Selanjutnya, Koordinator HG Muhlas Djamaluddin mengatakan, bantuan juga akan mereka serahkan kepada kaum duafa dan para janda khususnya mereka yang berasal dari masyarakat lingkar tambang.

“Bantuan ini kami serahkan secara berjenjang. Jadi lima kecamatan yang masuk dalam wilayah lingkar tambang akan kita salurkan bantuan,” ujar Muhlas.

Muhlas memastikan, gerakan kemanusiaan ini bakal menyasar warga kurang mampu di wilayah lingkar tambang. “Pemberian bantuan ini sangat penting menjelang Idul Fitri 1442 hijriah,” tambahnya.

Sebanyak 33 orang telah menerima bantuan berupa paket minuman dan kue kering. “Ini merupakan wujud kepedulian kita antar sesama, apalagi dalam suasana Ramadan tahun ini,” kata Muhlas saat membagikan bantuan.

Senada disampaikan Munajar Sadira, salah satu karyawan PT. NHM. Dia mengaku, ini merupakan langkah awal yang pihaknya lakukan. Kedepan, pihaknya juga akan membagikan santunan kepada umat kristiani yang akan merayakan hari raya mereka.

“Kami berharap, gerakan kemanusiaan ini dapat berjalan sukses dan lancar, sehingga toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik,” harap Munajar. (fnc/Pn)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *