banner 728x250

Santrani Abusama Mundur Dari Kadis PUPR Provinsi Maluku Utara

  • Bagikan
Kepala Dinas PUPR Malut, Santrani Abusama. (Ask/Penamalut)
banner 468x60

Penamalut.com, SOFIFI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Santrani Abusama, secara mengejutkan menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan kepala dinas.

Surat pengunduran diri Santrani telah dibuat dan akan disampaikan secara resmi ke Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba, Senin (10/5) besok.

banner 336x280

Gubernur Abdul Gani Kasuba juga telah mengetahui pengunduran diri Santrani, bahkan orang nomor satu di jajaran Pemprov Malut itu juga telah menyiapkan pengganti Santrani Abusama untuk menduduki jabatan yang ditinggalkan Ketua Wilayah Pemuda Pancasila itu.

Santrani Abusama kepada Penamalut.com membenarkan bahwa dirinya mundur dari jabatan Kadis PUPR.

Berdasarkan surat pengunduran diri Santrani yang diterima wartawan, disebutkan ada beberapa alasan yang mendasari pengunduran diri itu.

Pertama, tidak dapat mengikuti atau menjalankan kebijakan Gubernur berkaitan dengan tender paket pekerjaan ruas jalan dan jembatan Wayatim-Wayaua.

Kedua, tidak dapat mengikuti atau menjalankan kebijakan Gubernur berkaitan dengan pergeseran anggaran paket pekerjaan fisik pembangunan rumah khusus ASN III di Desa Durian.

Ketiga, tidak ingin melanggar sumpah aparatur sipil negara dan sumpah jabatan.

Alasan ini dibuat lantaran Santrani meyakini kebijakan Gubernur tersebut bertentangan dengan aturan yang berlaku.

“Untuk itu, saya memilih mundur dan saya yakin ini keputusan terbaik buat saya,” kata Santrani Abusama kepada wartawan, Minggu (9/5) tadi.

Santrani juga berterima kasih kepada Gubernur AGK karena sudah memberikan kesempatan yang luar biasa, sehingga bisa berelaborasi untuk turut sera membangun Maluku Utara.

“Kepada masyarakat Maluku Utara saya berterima kasih pula, karena sudah memberikan dukungan ke saya untuk sama-sama bisa membangun Maluku Utara,” tutupnya. (Red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *