banner 728x250

Angkut 181 Penumpang, Kapal Karya Indah Rute Ternate-Sanana Terbakar

  • Bagikan
Kapal KM Karya Indah yang terbakar di perairan Lifmatola, Kepulauan Sula, belum lama ini. (Istimewa)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kapal KM Karya Indah rute Ternate-Sanana yang mengangkut 181 penumpang dikabarkan terbakar di perairan Lifmatola, Kabupaten Kepulauan Sula.

Informasi yang diterima dari Basarnas Ternate, kapal tersebut berangkat dari Ternate pada Jumat (28/5) sore kemarin dengan tujuan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

banner 336x280

Sesampainya di perairan Pulau Lifmatola, Sabtu (29/5) sekitar pukul 08.30 WIT, kapal tersebut terbakar di badan kapalnya.

Belum diketahui pasti penyebab kapal terbakar. Informasi yang didapat, kapal tersebut memuat 181 penumpang.

“Kami mendapat informasi melalui Unit Siaga Sar Sanana yang dilaporkan bapak Sofyan, Kasat Pol Air Sanana, bahwa terjadi kecelakaan kapal KM Karya Indah mengalami kebakaran di perairan pulau Limafatola, Sanana. Lokasi kejadiannya sekitar 39 NM/64.04° dari unit siaga sar Sanana,” jelas Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah kepada wartawan.

Setelah menerima informasi tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01. (Red)

___

Ralat: Pada informasi sebelumnya menyangkut terbakarnya KM Karya Indah Rute Ternate-Sanana, kami menerima rilis yang berisikan jumlah penumpang sebanyak 81 orang. Kami memohon maaf atas kekeliruan informasi tersebut, termasuk yang termuat pada judul sebelumnya berita ini. Jumlah 181 orang di kapal adalah informasi yang kami terima dari KSOP.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *