49 Calon Mahasiswa Baru Unhena Ikuti Tes Masuk Perguruan Tinggi

  • Bagikan
Suasana tes masuk perguruan tinggi Unhena. (Chido Penamalut)

PENAMLUT.COM, TOBELO – 49 calon  mahasiswa baru Universitas Hein Namotemo (Unhena), Tobelo, mengikuti tes masuk perguruan tinggi gelombang pertama pada Senin (31/5).

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unhena, Semfri Watunwotuk, menyampaikan bahwa proses pendaftaran mahasiswa baru saat ini sudah masuk tahap awal tes masuk perguruan tinggi.

Tahapan ini dimulai dengan tes tertulis dan akan dilanjutkan dengan tes kesehatan, yakni cek darah peserta secara gratis. Setelah tahapan ini berakhir akan dilanjutkan dengan tes wawancara pada hari Rabu 2 Juni lusa.

“Untuk wawancara tidak dilakukan secara serentak, kita akan bagikan empat tahapan,” kata Semfri saat ditemui di ruang kerjanya tadi.

Menurutnya, peserta tes masuk perguruan tinggi untuk gelombang pertama berjumlah kurang lebih 80 peserta, namun yang mengikuti tes hari ini hanya 49 orang. Semrntara peserta lainnys tidak berkesempatan hadir, karena adanya kendala seperti jarak.

“Sebagian peserta itu berasal dari Halmahera Timur, Morotai, dan Loloda. Jadi peserta yang tak berkesempatan mengikuti tes gelombang pertam ini bisa mengikuti tes gelombang kedua nanti,” jelasnya.

Pihaknya berharap peserta yang mengikuti tes gelombang pertama ini tidak terkendala apa-apa, sehinga bisa mengikiti sampai selesai.

“Pelaksanaan tes hari ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan meggunakan masker dan jaga jarak,” tutupnya. (fnc/red)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!