banner 728x250

Kelulusan Ujian Siswa Ditentukan Sekolah Masing-Masing

  • Bagikan
Kabid SMP Dikbud Halut, Jantje. (Chido Penamalut)
banner 468x60

PENAMALAUT.COM, TOBELO – Hasil ujian akhir sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Halmahera Utara akan diumumkan pada Juni ini.

Untuk SD akan diumumkan pada 15 Juni, sementara untuk SMP diumumkan pada Jumat 4 Juni lusa.

banner 336x280

Kepala Bidan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Utara, Jantjen, mengatakan berdasarkan petunjuk teknis bahwa pengumuman hasil ujian akhir diatur berdasarkan protokol covid-19.

“Jadi satuan pendidikan masing-masing mengumumkan dengan keputusan kepala satuan pendidikan lewat rapat orang tua murid peserta ujian, dan diumumkan kelulusan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Jantje saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/6).

Dikatakannya, pengumuman hasil kelulusan peserta ujian itu diawali dengan rapat dewan guru untuk menentukan kelulusan siswa. Sebab kelulusan peserta ujian itu ditentukan oleh sekolah sebagaimana edaran menteri dengan konsep merdeka belajar.

“Setelah hasil keputusan rapat dewan guru, maka dinyatakan hasil kelulusan dengan keputusan kepala sekolah,” jelasnya.

Pihaknya sudah ingatkan kepada kepala satuan pendidikan masing-masing sekolah agar siswa tidak melakukan konvoi usai mendengar hasil ujian.

“Jika itu terjadi, berarti dilakukan dengan sengaja oleh siswa. Maka itu ranahnya pihak kepolisian untuk menindaknya,” tegasnya. (fnc/red)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *