banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Lakukan Sidak, Wabup Halmahera Barat Temukan Sejumlah Masalah

  • Bagikan
banner 468x60

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Djufri Muhammad, menemukan beberapa masalah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), Selasa (8/6).

Sidak dilakukan Djufri ke Dinas Perhubungan (Dishub) Halbar dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jailolo.

Djufri memerintahkan Kepala Dishub Halbar untuk menertibkan aset milik pemerintah daerah yang tidak terurus, di antaranya mobil dan speedboat yang menjadi tanggung jawab Dishub.

Selain itu, Wakil Bupati memerintahkan untuk melakukan perawatan beberapa kendaraan, terutama bus milik Pemda Halbar yang terparkir di depan kantor bupati. Bus itu, kata Djufri, seperti tidak terurus.

“Saya sudah perintahkan Kadishub melakukan pemeliharaan terhadap aset pemerintah daerah terutama mobil dan speedboat, agar bisa digunakan untuk kepentingan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Djufri.

Bukan cuma Dishub, pelayanan terhadap kepuasan juga Djfuri tekankan untuk dilakukan di PDAM Jailolo. Kepada Direktur PDAM, Djufri memerintahkan agar dibuat pemetaan area-area pemukiman penduduk yang belum terpasang jaringan pipa air. Jika pemetaan telah dilakukan, Djufri ingin agar segera dilakukan pemasangan jaringan air bersih.

Selain itu, ia juga meminta pelayanan kebutuhan air bersih terhadap masyarakat agar dapat ditingkatkan.

“Saya ingin warga yang menggunakan jasa PDAM Halbar dapat menikmati air bersih tanpa ada kendala dalam pelayanan,” pintanya.

Selain PDAM, Djufri yang didampingi Kabag Pemerintahan Demianus Sidete dan Plh Kadis Kominfo Sahmi Salim, juga bertandang ke Dinas Perhubungan dan Dinas Perindagkop.

Di Dinas Perindagkop, Ketua DPC Nasdem Halbar ini meminta agar jajaran Dinas Perindagkop segera melakukan penataan pasar dan pusat kegiatan perekonomian masyarakat seperti di lokasi pasar kreatif di area Sasadu Lamo, desa Acango, Jailolo.

Ia juga meminta jajaran Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu melakukan pembersihan lokasi pasar sehingga penataan pasar dan pusat perekonomian yang ada di halbar dapat berjalan maksimal.

Selain di unit kerja pemda Halbar, wabub juga memantau kondisi pasar kreatif diarea Sasadu Lamo desa acango dan memerintahkan Disperindagkop melakukan penataan dan pembersihan di lokasi tersebut.

Di lokasi Pasar Kreatif Sasadu Lamo, wabub perintahkan Sekretaris Disperindagkop Safar Sitania dan Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Mohammad Adam, untuk bersama-sama secara langsung memantau kondisi lokasi pasar tersebut agar dilakukan penataan dan pembersihan. (yadi)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *