banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Tampil Energik di Acara Penutupan FTJ Ke-12, Penari Sasadu on the Sea Diapresiasi

  • Bagikan
Para penari Sasadu on the Sea (SOS) tampil dalam penutupan Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke-12, Sabtu (12/6). (Erdith Senaen)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Joshua Simanjuntak, mengapresiasi para penari Sasadu On The Sea (SOS) yang tampil dalam acara puncak penutupan Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke-12, Sabtu (12/06).

Joshua juga mengaku sangat mengapresiasi para penari yang sudah sangat luar biasa dan hebat.

“Saya lihat walaupun dalam kondisi yang cukup ekstrim diguyur hujan lebat, saya belum pernah lihat para penari yang menari begitu bersemangat dan masker tetap dipakai oleh para penari, semua protokol kesehatan tetap diikuti, dengan semangat yang luar biasa menghibur kita semua,” jelas Joshua.

“Kami memang mendukung Jailolo, kami mengambil FTJ sebagai momen untuk melaunching gerakan Indonesia negeri seribu festival,” katanya.

Joshua juga menyebutkan, FTJ cukup luar biasa yang akan menjadi benchmark (tolok ukur) bagi festival-festival yang akan dijalankan bahkan dilahirkan di Indonesia negeri seribu festival.

Staf Ahli Kemenparef, Joshua Simanjuntak, bersama Bupati Halbar, James Uang, melaunching FTJ sebagai gerakan Indonesia seribu festival. (Erdith Senaen)

Ia berharap, kedepan festival-festival baru di Halmahera Barat bahkan juga di Maluku Utara dan tentunya festival-festival ini tidak hanya merupakan selebrasi tetapi merupakan kantong ekonomi bagi warga masyarakat Halbar.

Sementara itu Bupati Halmahera Barat, James Uang, menyampaikan permohonan maaf karena acara puncak penutupan FTJ ini tidak tertata dengan baik, karena faktor cuaca.

Ia juga mengungkapkan terima kasih Untuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sudah hadir dan memberikan partisipasi dan mendukung kegiatan Festival Teluk Jailolo.

“Atas nama masyarakat Halmahera Barat menitipkan kepada pak Joshua supaya membawa ini kepada kementerian dan mudah-mudahan ada dana alokasi khusus untuk pengembangan pariwisata yang ada di Halbar dan sekitanya untuk tahun-tahun yang akan datang,” pintanya.

Kepada seluruh masyarakat Halbar di area FTJ maupun dirumah, disampaikan terima kasih banyak atas dukungan dan partisipasinya semoga acara ini ditahun yang akan datang dapat dikemas dan semakin menunjang kualitas yang baik dalam rangka membuka secara luas tentang Halbar khusus acara Festival Teluk Jailolo.

Diakhir kegiatan Penutupan, Staf Ahli Bidang Inovasi dan kreativitas Kemenparekraf melaunching FTJ sebagai gerakan Indonesia Negeri Seribu Festival. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *