banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Pemkab Halbar Izinkan Masyarakat Shalat Id di Masjid

  • Bagikan
Masjid Sigi Lamo Jailolo, Halbar. (Istimewa)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersepakat tidak menggelar Shalat Idul Adha secara terpusat seperti tahun sebelumnya.

Meski demikian, Shalat Idul Adha tetap dilaksanakan di setiap masjid dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Shalat Idul Adha kali ini tidak dilaksanakan secara terpusat, namun shalat dapat dilaksanakan di masing masing masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sekretaris Daerah Halbar, Syahril Abd Radjak kepada wartawan, Senin (19/7).

Menurutnya, Pemda Halbar bersama PHBI Halbar sepakat tidak menggelar shalat secara terpusat sebagai bentuk tindaklanjut himbauan Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dalam masa PPKM.

Dalam kondisi pandemi saat ini, kata dia, sangat berpotensi terjadinya penularan virus antar sesama jamaah. Maka dari itu, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan.

Syahril bilang, ia dan wakil bupati Djufri Muhammad akan melaksanakan Shalat Idul Adha secara berjamaah di Masjid Sigi Lamo Jailolo.

“Besok saya shalat berjamaah di Masjid Sigi Lamo. Pak wakil bupati juga dijadwalkan shalat di masjid Sigi Lamo,” jelasnya menutup. (yadi/ask)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *