banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Tekad Frans-Muchlis Jadikan Tobelo Terang dan Bersih

  • Bagikan
Foto bersama usai rapat koordinasi terkait program Tobelo terang dan bersih. (Chido Penamalut)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, TOBELO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara dibawah kendali Bupati Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi bertekad menjadikan Tobelo terang dan bersih untuk lima tahun ke depan. Ini sesuai slogan keduanya pada periode kedua ini.

Tekad ini setidaknya terlihat saat Wakil Bupapti Muchlis Tapi Tapi mengundang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Halut, Dinas perindunstrian dan Perdagangan (Disperindag) Halut dan pihak PLN Cabang Tobelo.

Rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi pada Senin (19/7) kemarin itu membahas masalah sampah, penataan pedagang hingga penerangan di wilayah Kota Tobelo.

Pada rapat tersebut, wakil bupati menekankan agar persoalan tersebut diseriusi masing-masing pihak yang menjadi tupoksinya. Ini untuk mewujudkan Tobelo bersih dan terang.

Usai rapat, Kepala DLH Halut, Samud Taha kepada wartawan menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil rapat koordinasi ini, masing-masing pihak akan menangani secara intens sesuai tupoksinya.

“Contohnya masalah sampah, tentu penanganannya di kami (DLH). Kami optimis Tobelo akan terang dan bersih sesui dengan slogan bupati dan wakil bupati,” katanya.

Selain penanganan sampah, pihaknya juga akan menciptakan ruang terbuka hijau di samping kiri dan kanan kantor Bupati Halut. Sehingga ini dapat dinikmati masyarakat secara luas.

Ruang terbuka hijau ini, kata dia, akan dibantu pihak PLN dengan anggaran CSR-nya untuk menerangi alun-alun kantor Bupati, khususnya tempat jualan pedagang kaki lima yang nanti ditata dengan baik.

Pihaknya juga akan menerapkan standar kebersihan di lingkungan pedagang, sehingga nilai estetikanya nanti mempengaruhi pola pikir masyarakat.

“Lami akan mempercepat rencana ini, karena itu merupakan tindaklanjuti program bupati dan wakil bupati Halut,” terangnya menutupnya. (fnc/ask)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *