Kejari Usut Dugaan Korupsi DAK Diknas Kepsul 2020

  • Bagikan
Kantor Kejari Kepulauan Sula. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula mngusut dugaan korupsi pemotongan dana alokasi khusus (DAK) senilai 21 miliar pada Dinas Pendidikan Kepsul tahun anggaran 2020.

Saat ini, lembaga Adhyaksa itu telah memeriksa sejumlah pihak, diantaranya salah satu kepala seksi pada Dnas Pendidikan Kepsul yang menangani masalah DAK. Selain itu, lima kepala sekolah juga ikut diperiksa jaksa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sula, Burhan, saat diwawancarai wartawan mengungkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan sejumlah pihak atas dugaan pemotongan DAK Diknas Kepsul ini.

“Terkait kasus pemotongan DAK di beberapa sekolah, kami sudah memanggil beberapa pihak untuk diperiksa,” kata Burhan, Selasa (27/7).

Kata dia, pihaknya akan terus mendalami dugaan korupsi ini. Oleh karena itu, bukan hanya lima orang yang dimintai keterangan, namun lebih dari itu.

“Beberapa pihak darinDinas Pendidikan juga apabila ada informasi terkait kami akam melakukan panggilan untuk pemeriksaan,” jelasnya.

Ia bilang, untuk meningkatkan status ssbuah kasus dari penyelidikan ke penyidikan yang berkaitan dengan penglolaan keuangan negara, maka harus ada alat bukti berdasarkan laporan, informasi-informasi menyimpang yang cukup memperkuat alat bukti, maka pastinya dinaikkan ke tahap berikutnya.

“Intinya kita terus mendalami kasus ini hingga tuntas,” pungkasnya. (is/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!