Program Warung Mama dan Ojek Masuk Dokumen RPJMD Kota Ternate

  • Bagikan
Plt Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly. (Karno Penamalut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah kota Ternate memasukkan program warung mama dan ojek pangkalan/online dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Program ini diharapkan dapat melahirkan penguatan permodalan bagi para pelaku usaha di tengah tumbuh suburnya Alfamidi dan Indomaret di Kota Ternate.

“Warung mama akan diidentifikasi dan diberikan pembiayaan melalui dana intensif daerah (DID) kepada setiap pelaku usaha sebesar Rp. 1.500.000. Bantuan ini akan dikonversi dalam bentuk barang,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly saat ditemui wartawan, Selasa (27/7) tadi.

Sementara untuk ojek pangkalan, kata Rizal, dalam waktu dekat akan dilaunching oleh wali kota Ternate. Ojek pangkalan ini nantinya dibuat pengaturan bagi ojek online.

“Dibuat juga jaket dominan hijau dan hitam. Kalau ojek pangkalan Andalan pakai kostum kaos warna oranye disertai jaket hijau hitam,” tutrnya.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari semangat walikota dan wakil wali kota melihat strategi meningkatkan pendapatan bagi tukang ojek.

“Jadi dalam RPJMD ini banyak program ekonomi yang di masukkan. Salah satunya dua program tersebut,” terangnya. (ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!