Dinsos Sula Mulai Salurkan Bansos KPM

  • Bagikan
Plt Kadinsos Sula, Rahmat Fataruba.

PENAMALUT.COM, SANANA – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepulauan Sula mulai menyalurkan bantuan sosial sembako dari Kementrian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Sanana.

Plt Kadinsos Sula, Rahmat Fataruba mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyalurkan bansos kepada masyarakat yang berhak mendapat bantuan di 11 desa wilayah Kecamatan Sanana.

Sementara dua desa lainnya yakni Desa Fatce dan Desa Falahu belum disalurkan, sebab kartu KPM belum diinput. Sementara uangnya sudah masuk di kartu.

Bansos untuk KPM mulai disalurkan. (Isrudin/Penamalut)

Bansos yang disalurkan kepada KPM itu berupa beras 50 kilo, kacang tanah 2 kilo, daging ayam, telur ayam satu rak, wortel 2 kilo, dan kentang 2 kilo.

“Ini sesuai anjuran Kemensos harus memenuhi unsur gizi, yakni karbohidrat, protein dan mineral. Sehingga yang kami salurkan itu disesuaikan dengan anjuran,” jelas Rahmat kepada wartawan, Kamis (29/7).

Besok lanjut dia, akan dilanjutkan penyaluran Bansos ini di Kecamatan Mangoli Tengah. Penyaluran Bansos didampingi para kepala bidang dan seksi beserta staf bidang terkait, serta pendamping kecamatan dan Kodinator KPH. (is/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!