Lokal  

Sejumlah Ruas Jalan di Kota Sanana Rusak

Salah satu ruas jalan rusak di Kota Sanana. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Sejumlah ruas jalan utama di kawasan Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, terlihat rusak.

Salah ruas jalan yang rusak itu adalah jalan menuju pasar Basanohi. Jalan rusak sudah sejak jaman mantan Bupati Hendrata Theis, namun hingga sekarang tak kunjung diperbaiki.

Pantauan media ini Minggu (01/8), kondisi jalan utama yang rusak selain jalan menuju pasar Basanohi, terdapat ruas jalan pantai Desa Waigoiben juga mengalami kerusakan.

Begitu juga jalan utama Desa Fogi tepatnya di depan kantor PLN, Kantor Lapas Kelas II B Sanana, Kantor Agama Kecamatan Sanana, dan depan Kantor Samsat Kota Sanana.

Jalan berlubang di salah satu ruas Kota Sanana. (Isrudin/Penamalut)

Jalan tersebut berlubang dan dikhwatirkan mengancam pengendara. Untuk itu, warga meminta agar pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Fifian Adeningsih Mus memperhatikan jalan tersebut.

“Jalan ini seharusnya menjadi perhatian pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sula. Sebab jika tidak, maka ini bisa mengancam keselamatan pengendara,” pinta salah satu warga Sanana.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Dinas Kepsul, Samsul Bahri Soamole, belum dapat dikonfirmasi terkait kerusakan ruas jalan tersebut lantaran masih berada di luar daerah. (is/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.